Ngaco Bareng Polisi: Komunitas Motor Pekanbaru Belajar Safety Riding

×

Ngaco Bareng Polisi: Komunitas Motor Pekanbaru Belajar Safety Riding

Bagikan berita
Ngaco Bareng Polisi: Komunitas Motor Pekanbaru Belajar Safety Riding
Ngaco Bareng Polisi: Komunitas Motor Pekanbaru Belajar Safety Riding

SINGGALANG RIAU - Satlantas Polresta Pekanbaru dan Indonesia Safety Driving Center (ISDC) bersama komunitas sepeda motor menggelar kegiatan safety riding.

Kegiatan yang diikuti puluhan anggota Komunitas Yamaha Aerox, Yamaha NMax dan Penari Lintas serta Komunitas Rapi ini digelar di Riau Safety Driving Center (RSDC) Jalan Pesisir, Kelurahan Meranti Pandak,Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Senin (13/5/2024).

Dalam kegiatan tersebut, petugas Satlantas Polresta Pekanbaru dan instruktur ISDC memberikan sosialisasi tentang pentingnya tertib dalam berlalu lintas serta pengetahuan tentang berkendara yang baik kepada para komunitas.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berkendara.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa menekankan pentingnya peran komunitas dalam menjadi pelopor Safety Riding dan menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas).

Pihaknya mengajak komunitas ini menjadi contoh bagi pengguna jalan lainnya guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Dalam hal ini, Satlantas Polresta Pekanbaru bersama ISDC menggandeng komunitas sepeda motor menjadi pelopor Safety Riding. Diharapkan dengan adanya kegiatan Safety Riding yang digelar ini dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, dan para komunitas dapat menjadi contoh bagi pengguna jalan lainnya," ujar Kompol Alvin.

Lanjut dikatakan Kompol Alvin, tertib berlalu-lintas dan sopan di jalan adalah modal utama bagaimana mengendarai kendaraan di jalan raya agar selamat.

Anggota Komunitas Yamaha Aerox, Yamaha N Max dan Penari Lintas serta Komunitas Rapi, menyambut baik inisiatif ini. Mereka menyatakan kesiapan komunitas dalam mendukung keamanan berlalu lintas.

"Kami siap membantu Polri dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas sebagai wujud kemitraan kami bersama Satlantas Polresta Pekanbaru," ujar seorang anggota komunitas yang ikut di kegiatan safety riding ini.

Editor : rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini