Bripka Sopandra Sianturi Pimpin Cooling System, Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

×

Bripka Sopandra Sianturi Pimpin Cooling System, Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Bagikan berita
Beginilah suasana saat Kanit Propam Polsek Bangko Pusako, Bripka Sopandra Sianturi berdiakusi dengan warga.(ist)
Beginilah suasana saat Kanit Propam Polsek Bangko Pusako, Bripka Sopandra Sianturi berdiakusi dengan warga.(ist)

SINGGALANG RIAU - Polsek Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), meningkatkan upaya cooling system untuk mencegah potensi unjuk rasa terkait Pilkada 2024.

Langkah preventif ini dipimpin oleh Kanit Propam Polsek Bangko Pusako, Bripka Sopandra Sianturi, dengan tujuan meredam gejolak di masyarakat pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang baru saja diumumkan.

Kegiatan cooling system ini dilaksanakan pada Selasa, 10 September 2024, pukul 10.00 WIB di Kecamatan Bangko Pusako.

Bripka Sopandra Sianturi langsung turun ke lapangan untuk memberikan himbauan kepada tokoh masyarakat dan warga sekitar, guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Sopandra Sianturi aktif mendekati tokoh-tokoh masyarakat dan menyampaikan pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Ia menegaskan agar warga tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu panas terkait revisi UU Pilkada yang beredar di masyarakat.

"Masyarakat dihimbau agar tidak terpengaruh berita palsu (hoax) yang bisa memicu keresahan. Kami mengajak warga untuk berpikir jernih dan tidak mudah terpancing oleh informasi yang tidak jelas sumbernya," ujar Bripka Sopandra.

Lebih lanjut, Bripka Sopandra mengingatkan warga agar tidak terlibat dalam aksi unjuk rasa yang berpotensi mengganggu ketertiban umum. Pesan damai ini diharapkan dapat mencegah terjadinya gelombang protes di wilayah tersebut.

Terpisah, Kapolsek Bangko Pusako, Iptu Awi Ruben, memastikan bahwa situasi di wilayah hukum Polsek Bangko Pusako hingga saat ini masih aman dan terkendali, tanpa adanya laporan aksi unjuk rasa.

“Kita semua punya tanggung jawab untuk menjaga ketertiban di wilayah kita. Mari kita dukung Pilkada 2024 berjalan dengan aman dan damai,” kata Iptu Awi Ruben.

Editor : Mhd Ihsan
Bagikan

Berita Terkait
Terkini