Waspadalah! DC Pinjol Bisa Tahu Lokasi Terkini Nasabah Galbay, Cek Fakta Sebenarnya

×

Waspadalah! DC Pinjol Bisa Tahu Lokasi Terkini Nasabah Galbay, Cek Fakta Sebenarnya

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

Ada beberapa fakta yang perlu ketahui, apakah perusahaan pinjol ini bisa melacak lokasi terkini debitur yang melarikan diri, atau sedang galbay?

Bagi sebagian orang melarikan diri atau kabur dari DC menjadi pilihan ketika tim penagihan DC lapangan datang menagih pembayaran.

Alasan utamanya seringkali adalah karena mereka belum mampu membayar utang, dan ingin menghindari konfrontasi.

Namun seringkali tim penagihan lapangan mampu menemukan debitur yang galbay tersebut di luar rumah mereka.

Ini mungkin membuat banyak orang bertanya-tanya, apakah perusahaan pinjol itu masih bisa melacak lokasi terkini debitur yang sedang kabur?.

Menurut halaman resmi sikapuang.ojk.go.id, bahwa perusahaan pinjaman online yang beroperasi secara legal dan diawasi oleh OJK memiliki akses ke beberapa fitur pada ponsel debiturnya. Itu faktanya.

Termasuk kamera, mikrofon, dan lokasi. Berarti bahwa perusahaan pinjaman online memiliki kemampuan untuk mengetahui lokasi terkini dari debiturnya.

Tapi pentingnya untuk dicatat bahwa pengaturan fitur ini tidak melanggar hukum karena diizinkan oleh OJK, dan merupakan bagian dari ketentuan yang berlaku.

Oleh karena itu, kalau Anda sedang lari dari DC lapangan, atau tim penagihan lapangan mungkin tidak akan menghilangkan kemungkinan ditemukan oleh perusahaan pinjaman online atau DC.

So, bagi Anda sedang gagal bayar yang berpikir untuk kabur di saat ditagih penagihan lapangan, atau dari perusahaan pinjol tersebut tidak akan menghentikan upaya penagihan.

Editor : RC 021
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini