Widih! Rupanya Anak SYL Kerap Ikut Bagi-bagi Jabatan di Kementan

×

Widih! Rupanya Anak SYL Kerap Ikut Bagi-bagi Jabatan di Kementan

Bagikan berita
Anak Eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kemal Redindo. (Foto: Solo Balapan)
Anak Eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kemal Redindo. (Foto: Solo Balapan)

SINGGALANG - Widih! Anak Eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) kerap ikut bagi-bagi jabatan di Kementerian Pertanian (Kementan).

Urusan pelik kasus korupsi eks Mentan SYL masih terus bergulir bahkan kasus ini turut menyeret dan melibatkan keluarga, dan sanak saudara SYL.

Selain menggunakan uang korupsi untuk mendanai biaya pribadi keluarga. Rupanya seorang anak SYL juga turut cawe-cawe dalam urusan bagi-bagi jabatan di Kementan.

Dia adalah Kemal Redindo. Kendati Kemal adalah ASN di Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan. Namun sejatinya ia tak punya jabatan maupun wewenang di Kementan.

Kemal diketahui ikut mengatur sosok untuk mengisi jabatan tertentu di Kementan dengan mengusulkan sejumlah nama.

Hal itu terungkap dalam keterangan Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementan Zulkifli yang dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus korupsi SYL pada Rabu, 22 Mei 2024.

Melansir dari YouTube Kompascom Reporter on Location, Kamis, 23 Mei 2024, mulanya Ketua Majelis Hakim Rianto Adam Ponto menanyakan kepada Zulkifli soal tindakan Kemal yang mengusulkan nama-nama untuk mengisi jabatan di Kementerian Pertanian.

Zulkifli pun membenarkan hal tersebut. Namun ia mengaku hanya menjalankan tugas dari terdakwa Kasdi Subakyono selaku Sekjen Kementan.

Menurut Zulkifli, nama-nama yang diusulkan oleh Kemal juga telah diketahui oleh Kasdi. Tak hanya Kasdi, para pejabat di Kementerian Pertanian juga mengetahui hal tersebut.

Zulkifli menyatakan. bahwa selama nama-nama yang diusulkan itu memenuhi syarat maka mereka akan diikutkan dan dibahas untuk mengisi jabatan-jabatan di Kementan.

Editor : RC 021
Sumber : YouTube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini