"Tolong dimaksimalkan pembayaran hari ini agar tetap jadi nasabah prioritas kami dan data aman".
"Aplikasi kami sedang pembaharuan, tagihan wajib dibayarkan hari ini agar tidak ada kendala saat pembayaran. Sebagai tanda maaf kami saya bantu kenaikan di limit Rp5 juta dengan tenor 3 bulan saat Anda sudah melakukan pembayaran. Saya tunggu sekarang".
Lantas, bagaimana cara menghadapi DC yang seperti ini?
Dalam chat tersebut, terlihat nasabah itu tidak ada berencana gagal bayar karena hanya meminjam pada dua aplikasi.
Pada chat yang masuk, nasabah tersebut diminta untuk melunasi tagihan pada hari itu juga dengan full.
Namun saat nasabah tersebut menyebutkan jatuh tempo masih tersisa dua hari lagi, DC pinjol malah berdalih ada pembaharuan aplikasi.
Bahkan jika nasabah segera pembayaran tagihan, Deb Collector pinjol itu malah menawarkan kenaikan limit Rp5 juta dengan tenor 3 bulan.Tawaran itu juga sebagai permintaan maaf karena sudah menagih dengan bahasa-bahasa kasar.
1. Tetap tenang
Jika terjadi penagihan sebelum jatuh tempo sebaiknya Anda tetap tenang apalagi kalau Anda memang berniat membayar tepat waktu.
Editor : RC 021Sumber : YouTube Sekilas Pinjol