Inilah Daftar Wasit Timnas Indonesia Vs Irak, Ada Siapa Saja?

×

Inilah Daftar Wasit Timnas Indonesia Vs Irak, Ada Siapa Saja?

Bagikan berita
imnas Indonesia. (Foto: Tribun Makassar)
imnas Indonesia. (Foto: Tribun Makassar)

SINGGALANG - Inilah daftar wasit Timnas Indonesia Vs Irak, Sivakorn asal Thailand menjadi Asisten VAR.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah merilis daftar wasit dan perangkat pertandingan yang akan bertugas pada laga Timnas U-23 Indonesia melawan Irak pada perebutan peringkat tiga Piala Asia U23 2024, Kamis, 2 April 2024.

Menurut laman resmi AFC dilansir dari kanal YouTube Kompascom Reporter on Location, Kamis, 2 Mei 2024, laga timnas Indonesia vs Irak bakal dipimpin wasit utama Majeed Alshamrani asal Arab Saudi. Sementara itu, Sivakorn Pu-Udom asal Thailand akan menjadi asisten wasit VAR.

Sebelumnya, nama Sivakorn Pu-Udom sempat menjadi sorotan saat ia bertugas menjadi asisten VAR untuk laga timnas Indonesia vs Uzbekistan baru-baru ini.

Alshamrani akan dibantu dua rekan senegaranya, yaitu Hesam Alrefai, dan Omar Aljamal yang menjadi asisten wasid 1 dan 2.

Sementara itu, Fourth official atau wasit keempat adalah Hana Khattab dari Suriah.

Namun sorotan tertuju pada wasit yang akan bertugas di ruang Video Assistant Rivy atau VAR, wasit asal Thailand Sivakorn Pu-Udom akan kembali bertugas di ruang VAR sebagai Asisten CAR.

Sivakorn akan membantu Abdullah Alsehri dari Arab Saudi yang menjadi wasit utama VAR.

Sebelumnya, nama Sivakorn sempat menjadi sorotan saat Indonesia kalah dari Uzbekistan di Semifinal.

Kala itu, keputusan Sivakorn dari ruang VAR dianggap kerap merugikan Timnas Indonesia. Meski begitu, keputusan sudah diambil oleh AFC, dan mau tidak mau Indonesia harus menerima pemilihan wasit tersebut.

Editor : RC 021
Sumber : YouTube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini