Aturan Baru Penagihan Pinjol, OJK Larang Debt Collector Bongkar Rahasia Utang Debitur ke Kondar!

×

Aturan Baru Penagihan Pinjol, OJK Larang Debt Collector Bongkar Rahasia Utang Debitur ke Kondar!

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

SINGGALANG - Aturan baru penagihan pinjol, OJK larang Debt Collector bongkar rahasia utang debitur ke kondar. Sebab, ada aturan penagihan lewat kontak darurat jika Anda diancam oleh DC.

Informasi itu dilansir dari kanal YouTube Sekilas Pinjol berjudul "Aturan Penagihan OJK !! DC Pinjol Bongkar Rahasia Hutang Debitur Ke Kontak Darurat" pada Senin, 13 Mei 2024.

Dalam pinjol tersebut kontak darurat atau kondar merupakan salah satu nomor yang dapat dihubungi oleh penyedia pinjaman dalam situasi darurat yang melibatkan peminjamnya.

Saat seorang peminjam mengalami keterlambatan pembayaran atau sulit dihubungi oleh pihak pinjol. Maka penyedia pinjaman akan mencoba untuk menghubungi kontak darurat yang telah disediakan oleh debitur.

Itulah fungsi utama dari kontak darurat dalam layanan pinjaman online. Yakni, untuk memberikan informasi tambahan tentang keadaan peminjam.

Mereka juga diharapkan dapat membantu penyedia pinjaman dalam upaya untuk menghubungi peminjamnya.

Tetapi dalam melakukan penagihan melalui kontak darurat pun terdapat jumlah aturan yang harus dipatuhi oleh Debt Collector.

Oleh karena itu, nasabah diharapkan untuk bisa memahami informasi terkait agar penagihan DC pinjaman online berlangsung humanis. Berikut ulasannya.

1. Mencari informasi tentang debitur

Debt Collector atau DC mungkin bertanya apakah Anda memiliki informasi terbaru tentang keberadaan atau kontak debitur.

Editor : RC 021
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini