Kecelakaan Bus di Subang: Rombongan Lihat Bus Diperbaiki, Pemilik RM 3 Kali Tanya Keamanan

×

Kecelakaan Bus di Subang: Rombongan Lihat Bus Diperbaiki, Pemilik RM 3 Kali Tanya Keamanan

Bagikan berita
Kecelakaan bus di Subang. (Foto: detik.com)
Kecelakaan bus di Subang. (Foto: detik.com)

SINGGALANG - Kecelakaan bus di Subang, ternyata rombongan melihat bus diperbaiki pemilik RM 3 kali tanya keamanan.

Bus rombongan siswa SMK Lingga Kencana, Depok, Jawa Barat (Jabar), diketahui mengalami kecelakaan di Ciater, Kabupaten Subang, Jabar, Sabtu, 11 Mei 2024 malam.

Adewiah, guru pendamping di bus tersebut, mengatakan, bahwa sejumlah siswa sempat melihat bahwa kru bus melakukan perbaikan.

"Saat magrib rombongan sempat beristirahat di Rumah Makan (RM) Jalan Raya Ciater yang tak jauh dari lokasi kecelakaan," katanya dilansir dari YouTube Kompascom Reporter on Location, Senin, 13 Mei 2024.

Menurut Adewiah, kondisi bus masih terasa normal saat berjalan menuju rumah makan Raya Caiter. Namun, Ia menyebut bahwa beberapa siswa sempat melihat kru memperbaiki bus saat rombongan beristirahat.

"Kata anak-anak yang melihat memperbaikan mobil tersebut, kondektur memperbaiki di bagian rem, diduga remnya blong," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Muslim Nurdin pemilik RM. Ia melihat kubus melakukan perbaikan perbaikan itu dilakukan kurang lebih selama 1 jam.

Bahkan Muslim sempat masuk ke ruang kemudi untuk menanyai kondisi bus apakah layak jalan atau tidak. Ia juga mengaku sempat menanyakan kondisi bus sampai tiga kali ke sopir yang bertugas. Namun sang sopir menyatakan bus dalam kondisi aman.

"Ya, ya saya lihat semoat ada melakukan perbaikan di area parkir di atas. Cuma, saya tidak tahu apakah mekanik atau kernetnya. Tapi yang jelas, sebelum berangkat, saya sempat tanya, ini aman untuk jalan atau tidak. Kalau tidak salah, saya sampai nanya tiga kali. Tapi, kata sopirnya aman," katanya.

Kepala Corps Lalulintas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengungkap, berdasarkan hasil sementara dari olah TKP tidak ditemukan adanya jejak rem bus.

Editor : RC 021
Sumber : YouTube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini