Ini Syarat Utang Pinjol Bisa Lunas Otomatis Tanpa Bayar Sepersen Pun

×

Ini Syarat Utang Pinjol Bisa Lunas Otomatis Tanpa Bayar Sepersen Pun

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

Narator pun menegaskan bisa. Hanya saja tidak semua orang yang utangnya bisa lunas otomatis. Ada beberapa orang yang butuh waktu cukup lama untuk menghapus utang mereka.

"Salah satunya mereka yang galbay cukup lama sekitar satu sampai dua tahun, dan seterusnya," katanya.

Nasabah yang bisa melunasi utang tersebut, sambung narator, biasanya awalnya mereka akan diberikan penawaran untuk menghapus bunga dan denda.

"Pelunasan utang ini juga tanpa konfirmasi. Biasanya perusahaan pinjol tersebut langsung melunasi utang Anda. Caranya dengan tiba-tiba Slik OJK sudah bersih sementara Anda merasa masih berutang," katanya.

Tujuan dimaksud, kata narator, karena pihak pinjol juga ingin membersihkan laporan keuangan mereka agar tidak terlihat buruk saat pemeriksaan OJK.

"Sebenarnya mereka (pinjol) juga ingin data perusahaan itu bersih. Enggak mau kotor saat pemeriksaan OJK karena banyak orang yang galbay," katanya.

Lalu, apa syarat utang pinjol bisa lunas?

Narator menekankan bahwa hal itu per menunggu waktu dan tidak bisa terburu-buru.

"Jika ingin lunas utang Anda ya menunggu waktu keberuntungan. Setidaknya dapat nanti kemudahan untuk melakukan pemutihan," katanya.

Menurut narator, hal tersebut juga tidak menjamin utang Anda bisa lunas. Namun ada juga yang utangnya sampai Rp10 juta tetapi sudah bersih di Slik OJK.

Editor : RC 021
Sumber : YouTube Fintech.ID
Bagikan

Berita Terkait
Terkini