Sukses, Kukerta UNRI Tingkatkan Literasi Digital Siswa SMPN dan MTS di Indragiri Hilir

×

Sukses, Kukerta UNRI Tingkatkan Literasi Digital Siswa SMPN dan MTS di Indragiri Hilir

Bagikan berita
Mahasiswi Kukerta membimbing pelatihan Microsoft office word
Mahasiswi Kukerta membimbing pelatihan Microsoft office word

SINGGALANG RIAU - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) dari Universitas Riau (UNRI) sukses menggelar sosialisasi dan pelatihan informatika di dua sekolah di Desa Sekara, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, pada 6 Agustus 2024.

Program ini dilaksanakan di SMPN Satu Atap dan MTS Tarbiyatul Insan dengan tujuan membantu siswa-siswi agar tidak tertinggal dalam kemajuan teknologi digital.

Ketua KKN, Fatta Ali, mengatakan bahwa program itu dirancang untuk membekali siswa-siswi dengan keterampilan yang relevan di era digital.

"Melalui pelatihan dan sosialisasi ini, siswa-siswi dapat memperoleh manfaat langsung, mengingat banyak dari mereka yang sebelumnya masih minim pengetahuan tentang cara mengoperasikan perangkat komputer dan menggunakan aplikasi Microsoft Office seperti Word, Excel, dan PowerPoint," ujarnya.

Fatta juga menambahkan bahwa pelatihan itu akan menjadi bekal awal bagi siswa-siswi dalam menghadapi tantangan dunia kerja dan pendidikan yang semakin digital di masa depan.

"Kegiatan ini memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam mengoperasikan komputer, khususnya Microsoft Office, yang akan sangat berguna di dunia kerja nantinya," tambahnya.

Kegiatan itu disambut dengan antusias oleh pihak sekolah dan para peserta pelatihan.

Sebagai bagian dari persiapan, program pelatihan juga menyediakan 10 laptop untuk praktek langsung.

Seorang siswa, Rafli Ferdiansyah, mengungkapkan rasa senangnya atas program yang diadakan oleh mahasiswa Kukerta.

"Kami senang kakak-kakak KKN datang ke sekolah kami. Materi yang diberikan sangat menyenangkan, terima kasih telah mengajarkan kami komputer. Ini pertama kalinya saya menggunakan komputer," ungkapnya.

Editor : Mhd Ihsan
Bagikan

Berita Terkait
Terkini