Pilkada 2024, Polsek Payung Sekaki Perkuat Silaturahmi dengan Masyarakat Vihara Long Hong Kiong

×

Pilkada 2024, Polsek Payung Sekaki Perkuat Silaturahmi dengan Masyarakat Vihara Long Hong Kiong

Bagikan berita
Pilkada 2024, Polsek Payung Sekaki Perkuat Silaturahmi dengan Masyarakat  Vihara Long Hong Kiong
Pilkada 2024, Polsek Payung Sekaki Perkuat Silaturahmi dengan Masyarakat Vihara Long Hong Kiong

SINGGALANG RIAU – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Polsek Payung Sekaki menggelar kegiatan silaturahmi di Yayasan Bundatara (Vihara Long Hong Kiong), Jalan Gotong Royong, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

Kegiatan itu merupakan bagian dari Cooling System Operasi Mantap Praja Lancang Kuning (OMP LK) 2024, menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November mendatang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh dari Yayasan Bundatara dan pengurus Vihara Long Hong Kiong.

Kapolresta Pekanbaru diwakili oleh Kapolsek Payung Sekaki, IPTU Risman Nurhendri, S.H., M.H., yang memimpin jalannya pertemuan. Hadir pula Ketua Yayasan Bundatara, Darvin; Dewan Pengawas Vihara Long Hong Kiong, Hakif; Ketua Klenteng Vihara Long Hong Kiong, Qiah; serta Wakil Ketua Klenteng, Anton.

Dalam kesempatan tersebut, IPTU Risman Nurhendri menyampaikan beberapa pesan penting kepada pihak yayasan dan masyarakat setempat akan pentingnya menjaga situasi tetap kondusif menjelang Pilkada 2024 serta memperkuat komunikasi antara pihak kepolisian dan masyarakat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan pihak yayasan serta seluruh elemen masyarakat, guna memastikan situasi tetap aman dan kondusif," ujar IPTU Risman.

Kapolsek Payung Sekaki juga memberikan himbauan agar masyarakat dan pengurus yayasan aktif dalam menjaga ketertiban di lingkungan sekitar.

Ia mengingatkan akan pentingnya memerangi berita bohong (hoaks) dan isu-isu provokatif yang berpotensi memecah belah masyarakat, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk pengurus Yayasan Bundatara, untuk bersama-sama mencegah penyebaran berita hoaks dan isu provokatif yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat," tambahnya.

Selama kegiatan berlangsung, suasana tetap aman dan terkendali. Acara yang berakhir sekitar pukul 15.30 WIB ini berjalan dengan tertib dan diharapkan dapat menjadi salah satu langkah efektif dalam menjaga kondusivitas wilayah menjelang agenda politik besar di Pekanbaru.

Editor : Mhd Ihsan
Bagikan

Berita Terkait
Terkini