Inovasi Migas di Depan Mata, Ratusan Pelajar Sambangi PHR Journey Room

×

Inovasi Migas di Depan Mata, Ratusan Pelajar Sambangi PHR Journey Room

Bagikan berita
Inovasi Migas di Depan Mata, Ratusan Pelajar Sambangi PHR Journey Room
Inovasi Migas di Depan Mata, Ratusan Pelajar Sambangi PHR Journey Room

SINGGALANG RIAU - Sebanyak 600 lebih Pelajar Karya Wisata Kunjungi PHR Journey Room untu mengeksplorasi ilmu pengetahuan di luar suasana kelas, Rabu (24/9/2024).

Karya wisata merupakan salah satu kegiatan luar sekolah yang membuka wawasan bagi para pelajar. Kunjungan sekolah yang umumnya berupa ekskursi ke museum, pameran seni, kebun binatang atau situs-situs bersejarah.

Hasil risetpun menunjukkan bahwa pelajar yang antusias dalam karyawisata lebih berprestasi dengan nilai dan tingkat kelulusan yang lebih baik.

Menunjang hal tersebut, PHR sebagai perusahaan hulu migas terdepan, selama tahun 2024 ini telah menerima lebih dari 600 pelajar yang mayoritas di tingkat SMA di provinsi Riau, untuk dapat mengunjungi fasilitas PHR Journey Room.

Manager Internal Communications PHR Sonitha Poernomo mengatakan tempat ini menceritakan perjalanan evolusi industri hulu migas dan PHR.

Mulai dari awal ditemukannya minyak, teknik pengeboran awal hingga kemajuan teknologi modern, serta distribusinya dari hulu ke hilir.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan pelajar yang sudah berkunjung selama 2024 ini. Begitu juga untuk seluruh relawan PHR yang sudah berbagi ilmu mengenai sejarah dan asal muasal migas, pembentukan bebatuan sampai metode eksplorasi dan transisi energi," katanya.

Sonitha menambahkan, di Journey Room siswa juga mendapat penjelasan mengenai bidang-bidang ilmu yang dibutuhkan dunia migas serta energi baru dan terbarukan di masa mendatang.

Selain geologi dan eksplorasi, juga bagaimana kontribusi keilmuan bidang Komputer, Data Science, Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence), Mekatronika, Ilmu Material, e-Commerce, Biotechnology, Ilmu Lingkungan dan banyak lagi.

Di Journey Room juga dijelaskan bagaimana minyak dan gas terbentuk, formasi geologis serta teknologi dan metode yang digunakan untuk menemukan dan mengekstraksi sumber daya ini.

Editor : R. Zikri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini