Ditlantas Polda Riau Gencarkan Program Cooling System di Lokasi Cek Fisik

×

Ditlantas Polda Riau Gencarkan Program Cooling System di Lokasi Cek Fisik

Bagikan berita
Ditlantas Polda Riau Gencarkan Program Cooling System di Lokasi Cek Fisik
Ditlantas Polda Riau Gencarkan Program Cooling System di Lokasi Cek Fisik

SINGGALANG RIAU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau terus menggencarkan sosialisasi dan edukasi Kamtibmas serta Kamseltibcar Lantas sebagai bagian dari upaya menciptakan suasana Pilkada Serentak 2024 yang tertib, damai, dan kondusif.

Program cooling system itu menjadi prioritas utama di berbagai titik pelayanan Ditlantas, salah satunya di Samsat Selatan.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, mengungkapkan bahwa kegiatan cooling system bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara dan menjaga keamanan selama masa Pilkada.

Salah satu bentuk nyata dari kegiatan ini adalah pembagian brosur imbauan kepada masyarakat di lokasi Cek Fisik Ditlantas Polda Riau.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap hari, sebagai upaya untuk mengingatkan masyarakat agar selalu tertib dalam berlalu lintas dan menjaga kondusifitas lingkungan," ujar Pamin Sie BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Riau, Iptu Syafrul, yang memimpin kegiatan tersebut pada Kamis, 26 September 2024.

Selain fokus pada keselamatan berlalu lintas, Iptu Syafrul juga menekankan pentingnya peran warga dalam menjaga ketertiban selama masa Pilkada. "Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkada Serentak secara damai, serta menghindari penyebaran informasi yang belum tentu kebenarannya," tambahnya.

Iptu Syafrul juga mengingatkan masyarakat mengenai peningkatan aktivitas lalu lintas dan pentingnya menjaga keselamatan.

"Utamakan keselamatan daripada kecepatan. Selalu gunakan helm SNI, pasang sabuk pengaman, dan hindari menggunakan handphone saat berkendara. Jangan pernah melawan arus, karena selain membahayakan diri sendiri, juga bisa merugikan orang lain," jelasnya.

Di lokasi kegiatan, salah satu warga, Wandi, yang sedang mengurus Cek Fisik Kendaraan, mengapresiasi pelayanan dan edukasi yang diberikan oleh Ditlantas.

"Terima kasih atas pelayanan yang baik dan sosialisasi keselamatan yang terus diberikan. Suasana di sini juga sangat nyaman, dan saya berharap kegiatan ini terus berlanjut," ujarnya.

Editor : R. Zikri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini