Senin 30 September 2024, BMKG: Hujan Lebat Berpotensi di Riau

×

Senin 30 September 2024, BMKG: Hujan Lebat Berpotensi di Riau

Bagikan berita
Senin 30 September 2024, BMKG: Hujan Lebat Berpotensi di Riau
Senin 30 September 2024, BMKG: Hujan Lebat Berpotensi di Riau

SINGGALANG RIAU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, pada Senin (30/9). Diprediksi hujan dengan intensitas ringan berpotensi mengguyur sebagian wilayah setempat.

"Hujan akan mengguyur sebagian wilayah Riau pada pagi hingga malam hari," kata Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Debby C.

Dijelaskan dia, bahwa pada pagi hari, sebagian wilayah Riau cerah berawan. Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis.

Lalu, pada siang hari hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian Rokan Hilir.

"Kondisi yang sama juga diprediksi terjadi di Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, dan Indragiri Hulu," ujarnya.

Lalu, pada malam hari, cuaca berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir.

BMKG mengimbau untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Riau.

"Kondisi tersebut diprediksi di wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir pada siang atau sore, dan malam hari," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 60 – 99 %. Sementara, arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km/jam," katanya

"Prakiraan Gelombang Laut: Prakiraan tinggi gelombang di Wilayah Perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 meter (Rendah)," tandasnya.

Editor :
Bagikan

Berita Terkait
Terkini