DC Makin Gencar Menagih, Benarkah Utang Pinjol Bisa Dicicil? Cek Fakta Berikut Ini

×

DC Makin Gencar Menagih, Benarkah Utang Pinjol Bisa Dicicil? Cek Fakta Berikut Ini

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

SINGGALANG - DC makin gencar menagih, benarkah utang pinjol bisa dicicil? Simak penjelasannya dalam artikel berikut ini.

Pasalnya, jika utang debitur makin besar akan membuat Debt Collector (DC) akan terpicu makin cepat datang ke rumah.

Bagi Anda yang bayar utang pinjaman online (pinjol) masih dicicil, atau tidak sanggup bayar sesuai dengan nominal yang tertera maka Anda harus memperhatikan beberapa hal berkut ini.

Pada artikel kali ini, RiauHariansinggalang.co.id bakal membahasan pembayaran yang tidak sesuai dengan nominal tagihan. Salah satunya adalah saat Anda ada tagihan namun hanya mampu membayar 5%-10% saja.

Lantas, apa dampaknya, dan apakah hal ini harus dihindari?

Melansir dari kanal YouTube Fintech ID berjudul "Bayar Pinjol Masih Dicicil? hutang Makin Besar dan DC Makin Gencar Menagih" pada Selasa, 23 April 2024.

Menurut narator, saat Anda mengalami hal-hal semacam itu sebenarnya niat baik untuk membayar tagihan ada meskipun posisi masih belum ada duit.

"Sbenarnya ini hal yang wajar tapi mau bagaimanapun juga utang tetap akan jalan, dan nominal yang sudah kita bayarkan tidak akan menjadi sesuatu yang berarti karena kita statusnya masih tertunggak," katanya.

Karena secara sistem Anda masih diklaim belum bisa melunasi tagihan meskipun hanya kurang Rp100.000.

"Katakanlah dari tagihan Rp1 juta Anda cuman bisa bayar Rp900 ribu. Artinya kurang Rp100 ribu. Ini tetap akan kehitung telat, bunga, dan denda juga tetap akan terus bertambah," katanya.

Editor : RC 021
Bagikan

Berita Terkait
Terkini