DC Makin Gencar Menagih, Benarkah Utang Pinjol Bisa Dicicil? Cek Fakta Berikut Ini

×

DC Makin Gencar Menagih, Benarkah Utang Pinjol Bisa Dicicil? Cek Fakta Berikut Ini

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

Menurut narator lagi, dampak karena terhitung telat bayar ini akan terasa sekali lantaran Anda tidak tahu kapan akan membayar tunggakannya.

"Dengan begitu maka utang Anda akan terus bertambah bunga, denda terus berjalan yang mana hasil yang Anda bayarkan sebelumnya itu bisa jadi tergerus, tidak tersisa. Ujung-ujungnya tidak akan terasa mengurangi nilai utang Anda," katanya.

Narator mengatakan, jika Anda tahu kapan waktu harus membayar sebagian utang Anda. Hal itu bisa menjadi langkah terbaik. Nanti sisanya dilunasi bulan depan.

"Tapi kalau misalnya bulan depan belum tahu bakal bisa bayar, atau enggak. Jalan terbaik adalah mending ditabung dulu aja uangnya, enggak usah dibayarkan sampai terkumpul utang pokoknya," katanya.

Narator menyarankan, sampai uang terkumpul Anda bisa melakukan negosiasi sehingga nanti ketika ada penagihan Anda bisa ajukan untuk dicicil.

"Anda tinggal bilang ke pinjol-nya, boleh enggak kalau dibayar utang pokoknya tapi utang bunga, dan denda dihapuskan atau ada diskon lebih," katanya.

Lebih lanjut, kata narator, karena beberapa pinjol juga bakal menerapkan negosiasi sepertio itu.

"Karena buat mereka (perusahaan pinjol) daripada uangnya enggak kembali sama sekali. Jadi mereka rela melakukan hal itu," katanya. (*)

Editor : RC 021
Bagikan

Berita Terkait
Terkini