20 Aplikasi Pinjol Langsung Cair Tanpa BI Checking, Cocok Bagi yang Punya Skor Kredit Kurang Baik

×

20 Aplikasi Pinjol Langsung Cair Tanpa BI Checking, Cocok Bagi yang Punya Skor Kredit Kurang Baik

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

SINGGALANG - 20 aplikasi pinjol langsung cair tanpa BI Checking. Cocok bagi nasabah yang punya skor kredit kurang baik.

So, Anda tidak risau lagi sekarang bisa memanfaatkan pinjaman online tanpa BI Checking untuk menghindari penolakan saat pengajuannya dengan cara ini.

Anda bisa meminjam uang tanpa perlu verifikasi riwayat kredit. Prosesnya juga cepat, dan tidak memerlukan jaminan apapun.

Namun agar Anda tidak terjebak dalam pinjaman ilegal Anda harus tahu apa saja aplikasi pinjaman online tanpa BI Checking yang terpercaya dan layak untuk dicoba.

Yuk cek daftarnya di bawah ini melansir dari kanal YouTube RP Project pada Sabtu, 27 April 2024.

BI Checking merupakan informasi debitur individual, atau yang mencatat lancar, atau macetnya pembayaran kredit, atau kolektibilitas.

Dulunya adalah salah satu layanan informasi riwayat kredit di sistem informasi debitur atau SID. Saat ini sistem tersebut telah beralih dari Bank Indonesia ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nama Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK).

Beberapa di antara Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut.

Slik sendiri berisikan informasi pencarian data pokok debitur kolom pemilik, atau pengurus atau badan usaha fasilitas, beserta ringkasan kredit, dan garansi yang diberikan, serta kolom kredit, atau pembiayaan data-data tersebut.

Biasanya digunakan oleh lembaga keuangan bank, maupun nonbank dalam mengambil keputusan untuk melanjutkan proses peminjaman kepada debitur, atau tidak.

Editor : RC 021
Sumber : YouTube RP Project
Bagikan

Berita Terkait
Terkini