Penampakan Dermaga Terapung Buatan Amerika Serikat di Gaza, Dikelilingi Gedung-gedung Hancur

×

Penampakan Dermaga Terapung Buatan Amerika Serikat di Gaza, Dikelilingi Gedung-gedung Hancur

Bagikan berita
Penampakan Dermaga Terapung buatan Amerika Serikat di Gaza. (Foto: detik.com)
Penampakan Dermaga Terapung buatan Amerika Serikat di Gaza. (Foto: detik.com)

SINGGALANG - Penampakan Dermaga Terapung buatan Amerika Serikat di Gaza, dikelilingi gedung-gedung hancur.

Militer Israel merilis rekaman video yang memperlihatkan persiapan pemasangan Dermaga Terapung di sepanjang pantai Gaza untuk akses bantuan kemanusiaan pada Sabtu 27 April 2024.

Melansir dari kanal YouTube Kompascom Reporter on Location, Senin, 29 April 2024, Dermaga terabung tersebut kini sedang dalam tahap pembangunan oleh Amerika Serikat.

Pihak militer Israel atau IDF mengatakan. proyek bantuan Amerika Serikat tersebut mencakup sekitar 67 hektar yang dialokasikan untuk operasi, dan pengiriman sejumlah besar barang ke lapangan.

Dermaga terapung ini rencananya disiapkan untuk penyaluran lebih banyak bantuan ke Gaza lewat lautan karena sebelumnya akses bantuan darat yang masuk ke Gaza dibatasi oleh pasukan Israel.

Nantinya, dermaga ini menjadi tempat penyaluran bantuan kemanusiaan yang akan terhubung langsung ke pantai Gaza.

Selama lebih dari 6 bulan konflik yang terjadi, penduduk sipil Palestina harus menderita kelaparan, dan terkena berbagai penyakit di tengah serangan yang terus berlangsung.

Menurut Kementerian Kesehatan Gaza hingga 205 hari peperangan meletus setidaknya lebih dari 34.300 warga Palestina tewas, dan 77.084 orang lainnya mengalami luka-luka akibat serangan Israel.

Warga Gaza juga harus hidup dalam penderitaan karena kurangnya pasokan makanan air, dan obat-obatan.

Sebagian besar wilayah Gaza juga telah rusak dan hancur yang memaksa 85% pendudu Gaza harus mengungsi di wilayah yang hampir semuanya telah terkepuk. (*)

Editor : RC 021
Sumber : YouTube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini