Jangan Tertipu! Begini Cara Membedakan SPPI DC Pinjol Asli dan Palsu

×

Jangan Tertipu! Begini Cara Membedakan SPPI DC Pinjol Asli dan Palsu

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

SINGGALANG - Jangan tertipu! Begini cara membedakan SPPI DC pinjol asli dan palsu. Agar Anda sebagai nasabah pinjaman online tidak mudah ditipu oleh Debt Collector (DC).

Pada artikel kali ini, RiauHariansinggalang.co.id akan membeberkan cara mengetahui Sertifikasi Profesi Penagihan Pembiayaan(SPPI) yang asli, dan palsu.

Perbedaan SPPI itu harus Anda ketahui karena saat Anda kena tipu, dan dibohong oleh DC lapangan abal-abal pasti akan merasa dirugikan.

Oleh karena itu, Anda harus mengerti, dan harus bisa memahami perbedaan SPPI asli, ataupun palsu.

Seperti ditehaui, DC lapangan pinjaman online wajib memiliki SPPI saat ditugaskan untuk menagih debitur yang sudah gagal bayar.

Jika DC lapangan itu diutus ke rumah nasabah tentu Debt Collector yang sudah memiliki pelatihan, dan menjadi orang yang dipercayai oleh perusahaan pinjol untuk menagih utang.

SPPI ini dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Maka itu, Anda tidak usah khawatir kalau didatangi DC lapangan yang sudah memiliki SPPI tersebut.

Pasalnya, DC lapangan pinjaman online yang sudah dibekali SPPI memiliki attitude yang baik, sopan santun, dan mengerti peraturan dari OJK.

Cara membedakan SPPI asli, dan palsu:

1. Foto SPPI DC

Editor : RC 021
Sumber : YouTube Tools Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini