Simak! Daftar Penempatan Hotel Jamaah Haji Indonesia di Mekkah dan Madinah

×

Simak! Daftar Penempatan Hotel Jamaah Haji Indonesia di Mekkah dan Madinah

Bagikan berita
Direktur Layanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid. (Foto: Kemenag)
Direktur Layanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid. (Foto: Kemenag)

SINGGALANG - Ini daftar penempatan hotel jamaah haji Indonesia di Mekkah dan Madinah. Jamaah haji Indonesia pada Minggu, 12 Mei 2024 akan berangkat ke Arab Saudi.

Aturan penempatan hotel serta akomodasi jamaah haji sudah dipersiapkan dengan matang oleh Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Nantinya hotel jamaah dibagi menjadi beberapa titik.

Sesuai dengan keputusan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Nomor 214 Tahun 2024 menetapkan ketentuan akomodasi jamaah haji Indonesia di Makkah dan Madinah untuk musim haji 1445 Hijriah atau 2024 Masehi.

Di kota Madinah nantinya jamaah akan dibagi ke berbagai tempat. Diantaranya markaziah shalaniiah, markazih garbiah, dan markaziah janubiah.

Adapun penempatan tersebut disesuaikan dengan pemberangkat, serta pemulangan jamaah haji asal Indonesia.

Lalu, di kota Makkah penempatan jamaah haji akan dibagi menjadi l wilayah, yakni Markaziyah Syamaliyah, Markaziyah Gharbiyah, dan Markaziyah Janubiyah.

Berikut detail daftar wilayah penempatan jamaah haji asal Indonesia di kota Makkah dan Madinah dilansir dari kanal YouTube Kompascom Reporter on Location, Rabu, 8 Mei 2024:

A. Syisyah

1. Embarkasi Makassar/UPG: Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat

2. Embarkasi Batam/BTH: Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Jambi

Editor : RC 021
Sumber : YouTube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini