Ada Percikan Api, Pesawat Calon Jamaah Haji Sulsel Kembali ke Landasan

×

Ada Percikan Api, Pesawat Calon Jamaah Haji Sulsel Kembali ke Landasan

Bagikan berita
Dirut Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra. (Foto: Kemenag)
Dirut Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra. (Foto: Kemenag)

SINGGALANG - Ada percikan api, Pesawat Calon Jamaah Haji (CJH) Sulsel kembali ke landasan.

Pesawat Garuda Indonesia yang membawa rombongan CJH asal Makassar Sulawesi Selatan ini mendarat darurat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Pesawat Garuda rute Makassar ke Madinah yang membawa kurang lebih 450 CJH ini terpaksa mendarat kembali di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar setelah pilot mengetahui ada percikan api di bagian mesin pesawat.

Dirut Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra ini mengambil langkah cepat memitigasi risiko pada aspek safety.

Garuda Indonesia juga memohon maaf atas ketidaknyamanan keberangkatan Calon Jamaah Haji asal Makassar dan Calon Jamaah Haji akan segera diberangkatkan kembali ke tanah suci menunggu kesiapan pesawat pengganti.

"Kita melakukan prosedur return to base atau RTB sebagai langkah cepat guna memitigasi risiko aspek safety dan keamanan beroperasional pada penerbangan tersebut," katanya dilansir dari YouTube tvOneNews, Kamis, 16 Mei 2024.

Irfan menyebutkan, keputusan RTB tersebut diambil oleh pilotsegera setelah pesawat lepas landas dengan mempertimbangkan kondisi kendala. Salah satu engine pesawat yang memerlukan pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah diketahui adanya percikan api pada salah satu engine, kata Irfan, atas kondisi ini egine pesawat diharuskan menjalani prosedur pengecekan secara menyeluruh sebagai bagian dari upaya memastikan kesiapan Armada untuk dapat kembali beroperasi. (*)

Editor : RC 021
Sumber : YouTube tvOneNews
Bagikan

Berita Terkait
Terkini