Bantah Pembunuh Vina yang Masih Buron Anak Polisi, Polda Jabar Tegaskan Ini

×

Bantah Pembunuh Vina yang Masih Buron Anak Polisi, Polda Jabar Tegaskan Ini

Bagikan berita
Kabit Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abas. (Foto: Transindonesia.co)
Kabit Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abas. (Foto: Transindonesia.co)

SINGGALANG - Bantah pembunuh Vina yang masih buron anak polisi, Polda Jabar beri penegasan.

Seperti diketahui, kasus Vina sudah 8 tahun berlalu namun 3 dari 11 orang pelaku pembunuhan Vina di Cirebon masih buron.

Ada isu yang beredar di masyarakat bahwa pelaku yang buron tersebut merupakan anak atau keluarga polisi.

Namun isu itu dibantah oleh Polda Jawa Barat.

Kabit Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abas mengatakan, berdasarkan hasil penyidikan baik di Polres Cirebon Kota maupun Polda Jabar, serta di persidangan hal itu tidak terbukti.

"Justru salah satu korban Eki kekasih Vina merupakan anak polisi," katanya dilansir dari kanal YouTube Kompascom Reporter on Location, Kamis, 16 Mei 2024.

Jules juga membantah polisi menyembunyikan identitas tiga pelaku yang masih buron itu. Menurutnya, hingga saat ini polisi masih memburu tiga pelaku yang buron.

"Ketiga pelaku itu sudah dimasukkan dalam daftar pencarian orang. Menurut hasil temuan tiga orang yang masih buron itu bernama Dani, Andi, dan Pegy alias Perong," katanya.

Polisi mengaku kendala penangkapan ketiga buronan ini adalah identitas asli pelaku. Sejak 2016 saksi yang diperiksa polisi maupun 8 pelaku yang sudah ditangkap dan ditahan tak mengetahui identitas asli ketiga buronan.

"Ada 11 orang yang terlibat dalam kasus pembunuhan Vina dan Eki namun hingga kini tiga orang pelaku masih buron," katanya.

Editor : RC 021
Sumber : YouTube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini