DC Pinjol Bisa Lacak Nasabah dari Nomor HP, Serius Nih? Setop Lakukan Ini

×

DC Pinjol Bisa Lacak Nasabah dari Nomor HP, Serius Nih? Setop Lakukan Ini

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

SINGGALANG - DC pinjol bisa lacak nasabah dari nomor HP, serius nih? Pasalnya banyak debitur mendapatkan ancaman jika lokasi keberadaan mereka akan dipantau Debt Collector.

Pelacakan itu dilakukan DC melalui nomor HP.

Dalam artikel kali ini, RiauHariansinggalang.co.id akan membahas terkait kabar DC bisa melacak nasabah dari nomor HP.

Melansir dari kanal YouTube Fintech ID berjudul "DC Pinjol Mulai Lacak Nasabah dari Nomor HP, Stop Lakukan Ini" pada Kamis, 30 Mei 2024.

Mendengar kabar tersebut, narator memastikan bahwa informasi itu hoaks. Tidak perlu ditakutkan oleh debitur.

"Karena ini hanya ancaman-ancaman dari Debt Collector saja. Cuma gertakan dana yang ingin membuat debitur gelisah," katanya.

Menurut narator, tujuan mereka menyebarkan informasi tersebut hanya untuk membuat debitur panik agar segera membayar utang pinjaman online.

"Mereka ingin kita makin gali lubang tutup lubang, pinjam di tempat lain agar bayar di aplikasi pinjol tempat mereka bekerja sehingga targetnya tercapai," katanya.

Narator pun melihat, bahwa ancaman pelacakan lokasi sudah ada sejak dulu. Banyak sudah banyak debitur yang mendapatkan gertakan seperti itu.

"Karena makin ke sini teknologi makin canggih sehingga banyak debitur yang mudah percaya kalau DC benar-benar bisa melacak lokasi nasabah lewat HP," katanya.

Editor : RC 021
Sumber : YouTube Fintech.ID
Bagikan

Berita Terkait
Terkini