Setop Bayar Pinjol Kredito Jika Endingnya Seperti Ini, Risikonya Fatal!

×

Setop Bayar Pinjol Kredito Jika Endingnya Seperti Ini, Risikonya Fatal!

Bagikan berita
Ilustrasi pinjol Kredito
Ilustrasi pinjol Kredito

SINGGALANG - Setop bayar pinjol Kredito jika endingnya seperti ini. Pasalnya, pinjaman online satu ini berani menyebar data debitur jika tidak sudah gagal bayar.

Dalam artikel kali ini, RiauHariansinggalang.co.id akan membahas terkait risiko dan solusi gagal bayar di aplikasi pinjol Kredito.

Melansir dari kanal YouTube Kocheng Hoki pada Minggu, 2 Juni 2024, Kredito merupakan salah satu aplikasi pinjol legal yang sudah resmi mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Maka tak heran, jika nantinya Kredito memiliki Debt Collector (DC) lapangan dan melakukan penagihan ke rumah nasabah yang gagal bayar (galbay).

Namun sejauh ini, kata narator, Kredito belum memiliki DC lapangan. Sehingga nasabah yang galbay di aplikasi pinjol tersebut tidak perlu khawatir.

Anda tidak perlu panik jika DC lapangan akan datang ke rumah Anda. Sebab hingga saat ini Kredito belum terbukti memiliki DC lapangan.

Hanya saja, tidak akan pernah tahu 2 bulan, 3 bulan ke depannya bakal memiliki DC lapangan. Anda hanya perlu waspada.

Perlu diingat, untuk melakukan rekrutmen Debt Collector, perlu mematuhi aturan yang ditetapkan OJK. Tidak terlalu sadia dan

Selain itu, untuk merekrut Debt Collector juga biayanya tidak terlalu murah dan tidak semudah yang Anda lakukan.

Setop bayar Kredito jika Anda memang belum ada uangnya. Jika tetap memaksakan untuk membayar utang pinjol hal buruk akan berdampak terhadap diri sendiri.

Editor : RC 021
Sumber : YouTube Kocheng Hoki, Fintech ID
Bagikan

Berita Terkait
Terkini