Simulasi Cicilan Pinjol Easycash Bunga Sama, Meski Tenor dan Plafon Rp44 Juta

×

Simulasi Cicilan Pinjol Easycash Bunga Sama, Meski Tenor dan Plafon Rp44 Juta

Bagikan berita
Ilustrasi Simulasi Cicilan Pinjol Easycash (foto: ideogram AI)
Ilustrasi Simulasi Cicilan Pinjol Easycash (foto: ideogram AI)

SINGGALANG - Mari simak simulasi cicilan Pinjaman Online (pinjol) Easycash yang tawarkan pembayaran bunga cicilan sama, benarkah?

Tidak peduli berapa pun jangka waktu pelunasan (tenor) yang dipilih serta nominal pengajuan (plafon) hingga Rp44 juta pun, bunganya sama.

Hal tersebut telah dibuktikan oleh Youtuber Andre Tuwan dalam sebuah video konten berjudul, "Syarat dan Cara Pinjam Terbaru di Pinjol Easycash."

Kan biasanya kalau di Pinjol tuh makin besar plafon, persenan pembayaran bunga akan meningkat. Tapi Easycash tidak, nominalnya tetap 6,13% per bulan.

Berikut Simulasi cicilan Pinjol Easycash plafon Rp44 juta dengan tenor beragam dari 9 bulan, 6 bulan dan 3 bulan. Apalagi, nominal pencairannya juga full loh.

Simulasi Cicilan Pinjol Easycash Rp44 Juta

Maksudnya kan kalau beberapa pinjaman, terkadang tidak menawarkan opsi pembayaran full karena sudah dipotong biaya admin dan provisi di awal transaksi.

Tapi Easycash tidak, mana pembayaran cicilan bunga yang diperoleh Andre Tuwan hanya 0,2 sampai 0,3% saja dari limit yang didapatkan Rp65 juta dan bisa berulang kali pencairan selama masih ada limit.

Anggaplah misal ingin pencairan Rp44 juta tadi dengan tenor 3 bulan, maka cicilan per bulan yang harus dibayarkan yaitu Rp17.365.332 dengan bunga 6,13% sebulan. Sehingga, total pengembalian jadi Rp52 jutaan.

Sementara jika plafon sama dengan tenor 6 bulan misalnya, maka cicilan per bulan menjadi Rp10.032.000 dengan persenan bunga sama yaitu 6,13% juga menghasilkan total pengembalian Rp60 jutaan.

Terakhir kalau pengajuan plafon Rp44 juta dengan tenor 9 bulan dan bunga sama, maka total pengembalian lebih besar dan cicilan menjadi lebih kecil sesuai perkiraan simulasi di bawah ini.

Editor : RC 021
Bagikan

Berita Terkait
Terkini