Kembali ke Islam: Begini Kisah Perjuangan Mualaf Ibu dan Dua Anak Gadisnya di Pekanbaru

×

Kembali ke Islam: Begini Kisah Perjuangan Mualaf Ibu dan Dua Anak Gadisnya di Pekanbaru

Bagikan berita
Begini detik-detik mualaf di Masjid Agung Annur Riau di Pekanbaru.(ist)
Begini detik-detik mualaf di Masjid Agung Annur Riau di Pekanbaru.(ist)

SINGGALANG RIAU - Kisah mualaf menjemput hidayah islam kembali datang lewat Mualaf Center Riau di Pekanbaru, Jumat (7/6/2024).

Kali ini, seorang ibu bernama Melianis (33) dan dua anak gadisnya Melrisma (9) dan Adelia Putri Alamsyah (8) sukses bersyahadat dan berikrar masuk islam.

Upacara pengislaman ketiganya dipandu langsung Imam Masjid Agung Annur Riau, Amin Yono dan disaksikan ratusan jamaah masjid.

Usai resmi memeluk islam, Melianis yang ditemui Singgalang mengisahkan perjalan religinya yang ternyata sudah beragama islam sejak lahir.

"Saya dulu islam sejak kecil, saat remaja menikah dengan seorang pria di Medan. Namun, setelah punya anak semua data saya dan anak diganti menjadi kristen protestan," katanya.

Merasa dirinya ditipu, Melianis pun memutuskan berpisah dan kembali ke Pekanbaru untuk memulai hidup baru.

"Dulu waktu menikah dia (suami.red) mengaku islam. Kami sudah lama berpisah. Untuk anak-anak sejak kecil sudah belajar dan bergaul di lingkungan islam," ungkapnya.

Saat ini, wanita 33 tahun tersebut mengaku kesulitan mengurus surat-surat untuk pendidikan anaknya karena statusnya tidak jelas sejak berpisah dengan mantan suami.

"Pisah sudah lama, tapi pas mau urus surat cerai secara agama, saya masuk Islam. Bahkan sejak kecil saya sudah Islam tapi karena ditipu oleh mantan suami ngaku-ngaku muslim," tambahnya.

Melianis berharap dikuatkan untuk terus Istiqomah dalam memeluk agama Islam dan bisa membuat bangga kedua anaknya.

Editor : rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini