Peserta UTBK SMMPTN Barat 2024 Banyak Mendaftar di Unri

×

Peserta UTBK SMMPTN Barat 2024 Banyak Mendaftar di Unri

Bagikan berita
Peserta UTBK SMMPTN Barat 2024 Banyak Mendaftar di Unri
Peserta UTBK SMMPTN Barat 2024 Banyak Mendaftar di Unri

PEKANBARU- Peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN), banyak mendaftar di Universitas Riau, totalnya sebanyak 3.822 orang.

Kegiatan UTBK SMMPTN Barat ini dimulai di Unri selama tiga hari sejak tanggal 27 hingga 29 Juni mendatang.

Rektor Unri Prof Dr Sri Indarti SE MSi, melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Mexsasai Indra SH MH mengatakan, pelaksanaan hari pertama UTBK ini, berjalan dengan lancar dan semua SOP pelaksanaan ujian telah dilaksanakan dengan baik.

“Secara umum, pelaksanaan UTBK-SMMPTN Barat yang dikuti oleh 25 PTN Wilayah Barat mulai dilaksanakan dari tanggal 27 Juni 2024 sampai dengan 5 Juli 2024,” terang Mexsasai.

Namun, jelas Mexasasi, setelah melihat rekapitulasi jumlah peserta yang sudah mendaftar, serta ketersediaan jumlah lokasi dan ruangan ujian, maka di lokasi UTBK Unri cukup melakukan ujian selama tiga hari.

“Metodenya dengan frekuensi ujian sebanyak dua sesi setiap harinya,” ungkap Mexasasi.

Artinya, jelas Mexasasi, dari 25 PTN yang tergabung dalam konsorsium BKS PTN Barat yang melaksanakan UTBK ini, Unri menjadi tempat pendaftar ujian terbanyak dalam pelaksanaan ujian UTBK SMMPTN tahun 2024 ini.

“Setelah kita kalkulasikan, pelaksanaan UTBK SMMPTN Barat di Unri ada sebanyak 6 sesi, dengan jumlah ruangan sebanyak 33 ruangan yang berada pada 11 lokasi di Kampus Unri,” urai Mexsasai.

Untuk lokasi pelaksanaan UTBK- SMMPTN Barat di Unri ada 11 lokasi yang penyebarannya adalah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Keperawatan (FKp), UPT Bahasa, dan UPT TIK Unri.

“Nilai yang diperoleh dalam UTBK- SMMPTN Barat ini akan menjadi penentu bagi peserta untuk bisa bersaing dan lulus pada Program Studi maupun Perguruan Tinggi pilihannya, dalam hal ini dengan 25 perguruan tinggi yang telah bekerja sama,” sebut Mexasasi.

Editor : rahmat
Sumber : mediacenter.riau.go.id
Bagikan

Berita Terkait
Terkini