Sosialisasi Pilkada Damai, Pemohon SIM Diedukasi Pentingnya Kamtibmas

×

Sosialisasi Pilkada Damai, Pemohon SIM Diedukasi Pentingnya Kamtibmas

Bagikan berita
Sosialisasi Pilkada Damai, Pemohon SIM Diedukasi Pentingnya Kamtibmas
Sosialisasi Pilkada Damai, Pemohon SIM Diedukasi Pentingnya Kamtibmas

SINGGALANG RIAU - Pesan-pesan pemilu damai yang digagas Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal terus disosialisasikan oleh tim Ditlantas Polda Riau.

Terbaru, sosialisasi bertajuk Cooling System Pilkada Damai dan Kondusif itu disampaikan kepada para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Pelayanan SKUKP.

Sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pilkada itu dikomandoi Paur SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Riau, IPTU Yolanda.

Dalam arahannya, IPTU Yolanda menyampaikan pesan dari Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat.

Sosialisasi kepada pemohon SIM l sangat penting agar mereka tidak hanya memahami pentingnya keselamatan berkendara, tetapi juga berperan aktif dalam menjaga ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

“Kami ingin memastikan bahwa para pemohon SIM juga mendapatkan pemahaman yang cukup tentang keselamatan berlalu lintas dan pentingnya menjaga Kamtibmas. Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi dan tetap selektif dalam menerima informasi,” kata IPTU Yolanda.

Dalam sosialisasi tersebut, personel Ditlantas Polda Riau turut membagikan brosur berisi pesan-pesan himbauan, serta air mineral dan permen kepada pemohon SIM.

Pesan utama yang disampaikan adalah pentingnya menjaga keamanan lingkungan selama Pilkada dan mematuhi aturan berlalu lintas untuk menciptakan suasana yang aman dan damai.

“Kegiatan ini menjadi bagian dari langkah pencegahan agar masyarakat tetap waspada, namun tidak terpengaruh oleh provokasi atau informasi palsu yang dapat mengganggu jalannya Pilkada,” tambahnya.

Ditempat yang sama, salah seorang pemohon SIM bernama Riki Tanjung mengaku menyambut baik kegiatan sosialisasi tersebut.

Editor : R. Zikri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini