Hari Ini Pj Gubernur Riau Akan Mengukuhkan Pjs Bupati dan Wali Kota

×

Hari Ini Pj Gubernur Riau Akan Mengukuhkan Pjs Bupati dan Wali Kota

Bagikan berita
Asisten I Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur.(ist)
Asisten I Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur.(ist)

Pjs Bupati Bengkalis dijabat Drs Akhmad Sudirman Tavipiyono MM MA (Direktur Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil (Dafdukcapil) pada Ditjen Dukcapil Kemendagri)

Pjs Walikota Dumai dijabat T.S Fahsul Falah (Kepala Pusat Strategi Kebijakan Kewilayahan, Kependudukan dan Pelayanan Publik, Kemendagri).

Untuk diketahui, penunjukan enam Pjs kepala daerah di Riau tesebut lantaran Bupati/Wali Kota definitif izin cuti di luar tanggungan negara karena ikut kontestasi Pilkada Serentak pada November 2024 mendatangkan.

Keenam kepala daerah yang ikut Pilkada tersebut di antaranya, Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Bupati Bengkalis Kasmarni. Lalu, Bupati Pelalawan Zukri Misran, Bupati Siak Alfedri, Bupati Kepulauan Meranti Asmar, dan Walikota Dumai Paisal.

Sebagai informasi, di Riau terdapat delapan kepala daerah yang ikut Pilkada, dua kepala darah lainnya adalah Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita, dan Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong.

Namun, dikarenakan di dua daerah tersebut wakil kepala daerahnya tidak ikut Pilkada, maka tidak diusulkan untuk Pjs kepala daerah oleh Pj Gubernur Riau Rahman Hadi. Sehingga wakil bupati secara otomatis ditunjuk sebagai Plt kepala daerah.(*)

Editor : R. Zikri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini