Riau Raih Emas Pertama Cabor Atletik Pada Peparnas XVII 2024

×

Riau Raih Emas Pertama Cabor Atletik Pada Peparnas XVII 2024

Bagikan berita
Riau Raih Emas Pertama Cabor Atletik Pada Peparnas XVII 2024
Riau Raih Emas Pertama Cabor Atletik Pada Peparnas XVII 2024

SINGGALANG RIAU - Kontingen Riau meraih medali emas perdana di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII 2024 yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah, pada Senin (7/10/2024).

Atlet Tiwa dari Kabupaten Pelalawan menorehkan prestasi gemilang di nomor 1.500 meter. Selain itu, Riau juga menambah koleksi medali dengan perunggu dari Tri Putra di nomor yang sama.

Ketua NPCI Riau, Jaya Kusuma, mengungkapkan rasa syukurnya dan berharap kontingen Riau dapat terus berprestasi.

"Alhamdulillah, ini langkah awal yang baik. Mari kita jaga semangat dan sportifitas," ujarnya.

Pelatih Cabor Atletik NPC Riau, Raju Kelana juga optimis Riau dapat meraih lebih banyak medali di pertandingan mendatang. Dengan kerjasama yang solid, ia percaya hasil terbaik akan tercapai.

"Mudah-mudahan atlet kita bisa kembali meraih medali di setiap nomor yang dipertandingkan," ujarnya.

Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma mengatakan, pada pelaksanaan Peparnas Solo 2024 ini, dirinya menargetkan Riau bisa masuk dalam klasemen 10 besar dengan perolehan 30 emas, 42 perak dan 52 perunggu.

"Mudah-mudahan target kita tercapai masuk 10 besar dengan 30 emas, 42 perak dan 52 perunggu. Kalau untuk total keseluruhan kontingen Riau yang ikut dalam pelaksanaan Peparnas mencapai 242 orang yang terdiri dari atlet, pelatih dan official," katanya.

Jaya Kusuma mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mensupport atlet NPC Riau dalam mengikuti Peparnas Solo 2024.

"Kami sudah siap untuk bertarung di Peparnas Solo 2024 dengan TC hanya satu bulan penuh," ujar Jaya Kusuma.

Editor : R. Zikri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini