Cara Hapus Data Pribadi saat Tagihan Pinjol Belum Lunas, Apakah Bisa?

×

Cara Hapus Data Pribadi saat Tagihan Pinjol Belum Lunas, Apakah Bisa?

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

SINGGALANG - Cara hapus data pribadi saat tagihan pinjol belum lunas. Apakah bisa? Simak penjelasannya dalam artikel berikut ini.

Pasalnya, banyak nasabah pinjaman online yang belum membayar tagihan tetapi ingin data pribadinya dihapus dari pinjol.

Melansir dari kanal YouTube Bang Tri berjudul "Apakah Bisa Hapus Data Pribadi yang Tagihannya Belum Lunas? Cara Hapus Data Pribadi Pinjaman Online" pada Rabu, 24 April 2024.

Seperti diketahui, jika Anda sudah mendaftar pinjaman online otomatis data pribadi Anda akan terbaca oleh server pinjol tersebut.

Sehingga saat Anda melakukan pinjaman, dan tidak dibayar meskipun sudah Anda uninstal aplikasi pinjaman online tersebut maka data Anda masih ada di server itu.

"Jjadi tidak akan bisa terhapus tapi jika kita ingin menghapusnya itu ada langkah-langkah preventif yang harus kita ambil," kata narator.

Adapun cara menghapus data pribadi di pinjol:

Anda harus membayar tagihan

Cara pertama, Anda harus membayar tagihan pinjol. Jika sudah membayar, Anda bisa langsung kontak customer service-nya untuk meminta jika data pribadi Anda dihapuskan.

Jika sudah ada konfirmasi dari di pihak customer service pinjol berarti data Anda akan dihapus, dan bisa uninstal aplikasi pinjaman online tersebut.

Editor : RC 021
Sumber : YouTube
Bagikan

Berita Terkait
Terkini