Terus Berkembang, ISDC Riau Jadi Pelopor Program Keselamatan Berkendara

×

Terus Berkembang, ISDC Riau Jadi Pelopor Program Keselamatan Berkendara

Bagikan berita
ISDC Goes to Campus.(ist)
ISDC Goes to Campus.(ist)

SINGGALANG RIAU - Berdiri sejak tahun 2011, Indonesia Safety Driving Center (ISDC) Riau terus berkembang sebagai Pionir Program Keselamatan Berkendara.

Terkini, ISDC Riau telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas mulai dari Ruangan Kelas Teori, Lapangan Praktik latihan berkendara, simulator dan kendaraan latihan Roda dua, roda empat dan truk.

Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ISDC Riau juga dilengkapi dengan Ruang Ujian Teori dan ruang Lobby yang nyaman.

Sekedar informasi, diseluruh Indonesia ISDC ada di empat wilayah yakni di Jakarta, Klaten (Jateng) dan untuk di Sumatera Utara ada dua yang berada di Deli Serdang, Medan dan di Provinsi Riau.

ISDC Riau terus berinovasi dan berkomitmen untuk melahirkan generasi bangsa yang siap untuk berbudaya tertib dalam berlalu lintas saat beraktivitas keseharian bila berkendara.

Tambahan informasi, ISDC pertama didirikan di Medan, Sumatera Utara dengan nama Medan Safety Driving Center (MSDC).

ISDC hadir untuk mengurangi angka kecelakaan di Indonesia, tidak cukup dengan satu sekolah mengemudi saja.

Dalam perkembangan ISDC Riau yang berada di kawasan RSDC diakui oleh pihak Korlantas Mabes Polri sebagai salah satu pusat percontohan sebagai sekolah keselamatan lalu lintas di Indonesia.

UU No.22 tahun 2009. Tentang Lalulintas dan angkutan jalan di Pasal 77 dan 78 menjelaskan bahwa, setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan wajib memiliki Surat Izin Mengemudi sesuai dengan kendaraan yang dikemudikan.

Daripada itu, untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi, Calon pengemudi harus memiliki kompetensi mengemudi yang dapat di peroleh melalui pendidikan dan pelatihan atau belajar sendiri.

Editor : rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini