Berikut 97 Pinjol Legal OJK, Bisa Dipakai untuk Modal Usaha hingga Biaya Pendidikan

×

Berikut 97 Pinjol Legal OJK, Bisa Dipakai untuk Modal Usaha hingga Biaya Pendidikan

Bagikan berita
Ilustrasi pinjaman online.
Ilustrasi pinjaman online.

SINGGALANG - Berikut 97 pinjol legal OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Pinjaman ini biasanya digunakan untuk kebutuhan modal usaha, pendidikan, kesehatan, atau kebutuhan lainnya.

OJK sebagai lembaga yang mengawasi dan mengatur sektor jasa keuangan di Indonesia memiliki peran penting untuk memastikan keberadaan pinjol legal yang tunduk pada regulasi yang ada.

Pinjol OJK adalah sebuah layanan pinjaman online yang telah memenuhi persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan oleh OJK.

Melansir dari kanal YouTube RP project berjudul "Daftar Pinjol Legal OJK Langsung Cair, Pinjol Mudah Cair" pada Kamis, 30 Mei 2024.

Akhir-akhir ini pemerintah telah merilis daftar pinjol resmi OJK. Untuk itu, RiauHariansinggalang.co.id akan mengulas beberapa pinjol OJK, serta tips mengenal ciri pinjol resmi atau legal, dan tidak resmi atau ilegal.

Mengenal pinjaman online resmi OJK

Pinjol merupakan layanan keuangan yang memungkinkan individu, atau perusahaan untuk mengajukan pinjaman secara online melalui platform digital.

Karena prosesnya yang cepat, efisien, dan tanpa harus datang langsung ke kantor penyedia layanan. Pinjol menjadi pilihan yang menarik bagi banyak orang.

Pada dasarnya pinjaman online di Indonesia diatur oleh OJK melalui Peraturan OJK atau POJK Nomor 12 POJK 2018 tentang layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi atau LPM.

POJK ini mengatur berbagai aspek terkait pinjol mulai dari persyaratan usaha proses pengajuan izin hingga tata cara pengawasan oleh OJK sebagai langkah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi peminjam, serta penyelenggara pinjol.

Editor : RC 021
Sumber : YouTube Rp Poject
Bagikan

Berita Terkait
Terkini