Senyum Damai Warga Kristiani, Sambut Pesan Pilkada dari Polsek Bangko Pusako

×

Senyum Damai Warga Kristiani, Sambut Pesan Pilkada dari Polsek Bangko Pusako

Bagikan berita
Beginilah senyum bahagia warga Umat Kristiani saat foto bersama jajaran Polsek Bangko Pusako, Minggu (15/9/2024).(ist)
Beginilah senyum bahagia warga Umat Kristiani saat foto bersama jajaran Polsek Bangko Pusako, Minggu (15/9/2024).(ist)

SINGGALANG RIAU - Senyum bahagia terlihat menghiasi wajah warga Kristiani di Kepenghuluan Bangko Balam, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, saat disambangi personel Polsek Bangko Pusako pada Minggu (15/9/2024) pagi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyampaikan pesan damai menjelang Pilkada 2024, sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas dan ketertiban di tengah masyarakat.

Kapolsek Bangko Pusako, Iptu Awi Ruben, didampingi oleh Aipda R. Ambarita dan Bripka Muhammad Arif, hadir di tengah warga dengan membawa pesan Pilkada Damai itu.

Kehadiran mereka disambut hangat oleh umat Kristiani yang tengah bersiap melaksanakan ibadah Minggu. Suasana akrab terlihat selama pertemuan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Awi Ruben menjelaskan bahwa kegiatan sambang warga tersebut merupakan bagian dari Cooling System, sebuah inisiatif yang mendukung Operasi Mantap Praja 2024.

Program ini bertujuan memastikan agar tahapan Pilkada dapat berjalan lancar tanpa gangguan.

"Mari bersama-sama menjaga keamanan serta menghindari potensi perselisihan, meskipun terdapat perbedaan pilihan dalam Pilkada 2024," ujar IPTU Awi Ruben saat membuka diskusi dengan warga.

Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung.

Selain itu, pihak Polsek Bangko Pusako juga mengajak masyarakat untuk aktif bekerja sama dengan aparat keamanan.

Menurutnya, sinergi antara Polri dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan suasana Pilkada yang damai dan harmonis, terutama di wilayah Kecamatan Bangko Pusako.

Editor : Mhd Ihsan
Bagikan

Berita Terkait
Terkini