Tahanan Kabur dari Pengawalan, Polres Rohul Bantu Kejari Lakukan Pencarian

×

Tahanan Kabur dari Pengawalan, Polres Rohul Bantu Kejari Lakukan Pencarian

Bagikan berita
Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono.(ist)
Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono.(ist)

SINGGALANG RIAU - Polres Rokan Hulu (Rohul) tengah berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hulu untuk melakukan pencarian intensif terhadap seorang tahanan yang melarikan diri pada Rabu, 2 Oktober 2024, sekitar pukul 14.38 WIB.

Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono didampingi Ipda Refly Setiawan membenarkan kejadian tersebut dalam konferensi pers pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Ia menjelaskan bahwa tahanan yang kabur berinisial AS, merupakan tahanan Kejaksaan Negeri Rokan Hulu yang saat itu dikawal oleh personil Sat Narkoba Polres Rohul dalam perjalanan menuju Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian.

“Tahanan kabur terjadi pada Rabu sore, tepatnya pukul 14.37 WIB, saat personel kami selesai menyerahkan tersangka dan barang bukti kepada Jaksa Penuntut Umum setelah dinyatakan lengkap (P.21),” ungkap Kapolres.

Ia melanjutkan, kejadian bermula ketika Jaksa Penuntut Umum (JPU) meminta bantuan kepada personil Sat Narkoba untuk mengantarkan tahanan AS ke Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian. Personil kemudian membawa tahanan tersebut dengan mobil menuju lokasi.

Namun, sesampainya di Jembatan Sungai Batang Lubuh, tahanan AS melakukan aksi nekat dengan membuka pintu mobil dan langsung menceburkan diri ke sungai.

“AS melompat ke Sungai Batang Lubuh dengan kondisi tangan diborgol dan langsung berenang mengikuti arus sungai,” jelas AKBP Budi.

Melihat situasi tersebut, dua personil Sat Narkoba berusaha mengejar tahanan di sepanjang aliran sungai, namun upaya mereka tidak berhasil.

Hingga saat ini, pencarian terhadap AS masih terus dilakukan.

Kapolres Rohul menegaskan bahwa pihaknya akan membantu penuh pihak Kejaksaan dalam upaya pengejaran tahanan yang kabur tersebut.

Editor : R. Zikri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini