Dari Tol Pekbang, Ditlantas Polda Riau Satukan Pesan Pilkada Damai dan Keselamatan

×

Dari Tol Pekbang, Ditlantas Polda Riau Satukan Pesan Pilkada Damai dan Keselamatan

Bagikan berita
Dari Tol Pekbang, Ditlantas Polda Riau Satukan Pesan Pilkada Damai dan Keselamatan
Dari Tol Pekbang, Ditlantas Polda Riau Satukan Pesan Pilkada Damai dan Keselamatan

SINGGALANG RIAU - Strategi yang mengkombinasikan pesan Kamseltibcarlantas dan Kamtibmas Pilkada damai kembali digaungkan, Minggu (6/10/2024).

Kali ini, tim Ditlantas Polda Riau melakukan kampanye edukasi itu di Gerbang Tol Pekanbaru Bangkinang hingga Gerbang Tol Sungai Pinang bersama Menajemen PT HK dan PT Jasa Raharja Riau.

Terlihat juga sejumlah petugas petugas membawa papan iklan yang bertuliskan " "Hati-hati berkensara di Jalan Tol, Jalan Tol Bukan Sirkuit mas bro. Jangan Golput Ye, Jangan Ngebut, Nyawa Kita Berharga," tulisnya.

Aksi itu dipimpin langsung Kasi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Riau Kompol Rosna Meilani yang menjelaskan edukasi dan sosialisasi itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengendara dalam berlalu lintas, dengan tujuan utama menekan angka fatalitas di jalan Tol dan meningkatkan kondusifitas keamanan dan ketertiban lalu lintas yang berkesinambungan.

Kampanye Keselamatan dan Cooling System Pilkada Damai rutin dilaksanakan setiap hari, tidak saja di Kantor pelayanan Ditlantas Polda Riau namun juga langsung terjun ke jalan dan salah satu di gerbang Tol Pekbang.

"Alhamdulillah hari ini kita kembali membagi-bagikan brosur Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas kepada pengendara guna mewujudkan kamtibmas dan kamseltibcarlantas di jalan," katanya.

"Kita ketahui bersama saat ini dalam masa Pilkada Damai aktivitas kendaraan cukup meningkatkan, mari kita selalu mematuhi tata tertib lalu lintas yang ada dan utamakan keselamatan dari pada kecepatan," ungkap Kompol Rosna Meilani.

Kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 10.00 WIB.

Tampak antusias petugas dilapangan menyampaikam pesan edukasi Kamseltibcarlantas kepada pengendara dan membagikan brosur himbauan, selain itu tampak petugas menggunakan Papan Gimik dengan ajakan tertib berlalu lintas dan himbauan Pilkada Damai 2024.

"Kembali kami ingatkan kepada seluruh pengendara penguna Tol, ikuti arahan petugas dilapangan, bila lelah dan mengantuk silahkan istrahat rest area yang ada, jangan melebihi batas kecepatan yang ada, jadilah pelopor keselamatan untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan," pungkasnya.

Editor : R. Zikri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini