Pejabat Tinggi Pekanbaru Sepakat Gelar Sidang Offline dan Sinergi Penegakan Hukum

×

Pejabat Tinggi Pekanbaru Sepakat Gelar Sidang Offline dan Sinergi Penegakan Hukum

Bagikan berita
Beginilah suasana pertemuan terkait criminal justice system di Kejari Pekanbaru.(ist)
Beginilah suasana pertemuan terkait criminal justice system di Kejari Pekanbaru.(ist)

SINGGALANG RIAU - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pekanbaru, Asep Sontani Sunarya menginisiasi pertemuan terkait criminal justice system.

Dalam pertemuan itu dihasilkan sejumlah kesepakatan, salah satunya terkait pelaksanaan sidang secara offline atau tatap muka.

Hadir dalam pertemuan yang digelar di Ruang Kerja Kajari Pekanbaru itu, Ketua PN Pekanbaru, Mashuri Effendie, Plt Karutan Kelas I Pekanbaru, Subakdo, Kepala LPKA Kelas II Pekanbaru, Sukir dan Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai, Hendri Alfa Edison Damanik.

Hadir juga, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika yang diwakilkan oleh Kasat Tahti, AKP Muchlis Hannafi Lubis.

Usai pertemuan, Kajari menyampaikan beberapa hal terkait dengan criminal justice system.

Diantaranya, terkait dengan penempatan tahanan usai tahap II atau penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Terkait permasalahan ini tadi sudah disepakati. Untuk tahanan setelah tahap II bisa langsung ke rutan asalkan koordinasi dulu berapa yang akan dipindahkan," ujar Kajari.

Persoalan lain yang dibahas, kata Kajari, terkait dengan pelaksanaan proses sidang di PN Pekanbaru. Dimana dalam beberapa bulan terakhir, sidang digelar secara online dan offline.

"Kita akan melaksanakan sesuai dengan surat keputusan Presiden, surat keputusan Dirjen Kumham, instruksi Mendagri, itu akan dilaksanakan sidang secara offline," lanjut Asep Sontani.

Pelaksana sidang offline itu, lanjut Kajari, akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Sidang tatap muka itu akan dilaksanakan dengan memperhatikan sarana dan prasarana yang ada di PN Pekanbaru.

Editor : rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini