Cara Menghadapi DC Pinjol yang Nekat Menagih ke Tempat Kerja, Auto Kabur Jika Lakukan Ini

×

Cara Menghadapi DC Pinjol yang Nekat Menagih ke Tempat Kerja, Auto Kabur Jika Lakukan Ini

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

SINGGALANG - Cara menghadapi DC pinjol yang nekat menagih ke tempat kerja. Pasalnya, bermacam-macam siasat yang dilakukan Debt Collector agar nasabah galbay segera baik utang pinjaman online.

Salah satunya dengan cara mendatangi kantor debitur. Akhirnya nasabah merasa dipermalukan dan mencari dana talangan.

Melansir dari kanal YouTube Bang Tri berjudul "Cara Menghadapi DC Pinjol yang Nekad Menagih ke Tempat Kerja | Cara Hadapi DC Lapangan Menagih ke Kantor", Senin, 6 Mei 2024.

Ada satu poin penting untuk menghadapi DC pinjol yang datang ke kantor:

- Lakukan komunikasi dengan baik

Jika Anda sudah gagal bayar (galbay) maka akan ada DC lapangan yang menagih. Salah satunya menagih langsung ke tempat kerja.

Maka yang harus Anda lakukan adalah menanyakan baik-baik ke Debt Collector maksud dan tujuannya agar DC bisa menjelaskan kenapa sampai menagih ke kantor Anda.

Padahal tertuang dalam SEOJK nomor 19 tahun 2023 yang salah satunya mengatur terkait pengalihan Debt Collector bahwa DC dilarang menagih ke tempat kerja.

Jika ada DC yang menagih ke tempat kerja, di jalan, atau semua tempat selain di rumah debitur itu tidak diperbolehkan oleh OJK.

Oleh karena itu Anda sebagai nasabah harus melakukan koordinasi dengan DC pinjol sampai menagih ke tempat kerja karena sudah menyalahi aturan OJK.

Editor : RC 021
Sumber : YouTube Bang Tri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini