3.147 Jemaah Riau Sudah Berada di Kota Madinah

×

3.147 Jemaah Riau Sudah Berada di Kota Madinah

Bagikan berita
3.147 Jemaah Riau Sudah Berada di Kota Madinah
3.147 Jemaah Riau Sudah Berada di Kota Madinah

PEKANBARU- Tinggal dua kloter Jemaah haji gelombang pertama Provinsi Riau yang belum di berangkatkan ke tanah suci melalui Bandara udara internasional Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA).

"Hingga pemberangkatan kloter BTH – 09, sudah 3.147 jemaah Provinsi Riau berada di Kota Madinah,"ungkap Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Muliardi.

Plt Kakanwil Kemenag Riau Muliardi mengatakan dari 5.332 jemaah haji dan petugas asal Provinsi Riau, sudah 3.147 jemaah berada di Kota Madinah.

“Jemaah haji Provinsi Riau yang tergabung dalam gelombang pertama sudah tujuh kloter berada di kota Madinah, masih ada dua kloter lagi yang belum diberangkatkan. Satu kloter saat ini sudah di asrama embarkasi haji Batam, yakni kloter BTH - 10 asal Kabupaten Kampar dan Kota Dumai sementara itu untuk Jemaah haji Kloter BTH -11 akan memasuki asrama haji batam pada tanggal 21 Mei,"terangnya.

Lebih lanjut Muliardi mengatakan Jemaah haji yang masuk pada gelombang kedua terdapat 3 Kloter. Yakni Kloter BTH – 12, BTH – 13 dan BTH 14.

“Untuk tiga kloter lagi Jemaah Riau berada pada gelombang kedua, yang akan memasuki Arab Saudi melali Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah selanjutnya diberangkatkan menuju Makkah. Kloter tersebut adalah BTH – 12 asal Pelalawan dan Kepulauan Meranti, BTH – 13 asal Bengkalis dan Rokan Hulu serta BTH - 14 gabungan yang berasal dari Kota Pekanbaru, Indragiri Hilir dan Rokan Hilir,"tambahnya lagi.

Adapun Kabupaten / Kota yang sudah memberangkatkan Jemaah haji diantaranya

- Kota Pekanbaru sebanyak 1.087 orang

- Kabupaten Kampar sebanyak 442 orang

- Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 581 orang

Editor : rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini