Di Tengah Kebun Sayur, Brimob Riau Tanam Pesan Perdamaian untuk Pilkada

×

Di Tengah Kebun Sayur, Brimob Riau Tanam Pesan Perdamaian untuk Pilkada

Bagikan berita
Di Tengah Kebun Sayur, Brimob Riau Tanam Pesan Perdamaian untuk Pilkada
Di Tengah Kebun Sayur, Brimob Riau Tanam Pesan Perdamaian untuk Pilkada

SINGGALANG RIAU - Pemandangan menarik terlihat di seputarkawasan perkebunan masyarakat di Jalan Firdaus, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Senin (7/10/2024).

Sejumlah personel Satuan Brimob Polda Riau yang tengah melaksanakan patroli dialogis terlihat akrab dengan petani sayur yang tengah beraktifitas.

Ternyata, patroli itu merupakan salah satu strategi Polri untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada 2024.

Tak hanya itu,Patroli itu juga sebagai upaya menciptakan suasana yang damai dan kondusif selama proses pemilihan berlangsung. Patroli itu terlihat dipimpin Ipda Sahril Ginting dan Ipda Abadi.

Dalam patroli itu, personel menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesatuan serta mencegah penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat selama Pilkada.

Kegiatan patroli ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal yang menginstruksikan jajaran untuk aktif melaksanakan patroli dialogis sebagai bagian dari strategi cooling system dalam menjaga stabilitas Kamtibmas.

Di lokasi terpisah, Dansat Brimob Polda Riau, Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menegaskan bahwa patroli dialogis adalah langkah preemptif untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di tengah masyarakat.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini membantu memantau perkembangan situasi serta mengurangi potensi gangguan keamanan di lingkungan sekitar.

"Kami berharap melalui kegiatan patroli dialogis ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya menjaga kedamaian dan ikut serta dalam mewujudkan Pilkada 2024 yang damai dan kondusif di Provinsi Riau," ujar Kombes Pol Dwi.

Lebih lanjut, ia mengapresiasi kinerja personel yang terus aktif memberikan pesan-pesan terkait "cooling system" kepada masyarakat.

Editor : R. Zikri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini