Cegah Hoax, Polsek Bangko Pusako Edukasi Buru Soal Pilkada Damai 2024

×

Cegah Hoax, Polsek Bangko Pusako Edukasi Buru Soal Pilkada Damai 2024

Bagikan berita
Cegah Hoax, Polsek Bangko Pusako Edukasi Buru Soal Pilkada Damai 2024
Cegah Hoax, Polsek Bangko Pusako Edukasi Buru Soal Pilkada Damai 2024

SINGGALANG RIAU - Polsek Bangko Pusako terus menggalakkan upaya menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang Pilkada 2024.

Pada Selasa (22/10/2024), pukul 10.00 WIB, Kanit Propam Polsek Bangko Pusako, Bripka Sopandra Sianturi, turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan cooling system di Kantor SPTI Bangko Lestari, Kecamatan Bangko Pusako.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Sopandra Sianturi berinteraksi dengan buruh KSPSI-F.SPTI serta tokoh masyarakat setempat.

Ia memberikan himbauan penting terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama menjelang perhelatan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2024.

"Stabilitas Kamtibmas harus terus dijaga agar wilayah hukum Polsek Bangko Pusako tetap aman dan kondusif. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya para buruh, untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang menyesatkan atau berita hoax yang sering muncul di media sosial," ujar Bripka Sopandra.

Selain itu, Bripka Sopandra juga menekankan komitmen Polri untuk menjaga netralitas dalam Pilkada 2024.

"Kami ingin memastikan kepada masyarakat bahwa Polri tetap netral dan tidak akan berpihak dalam proses Pilkada ini. Tugas kami adalah menjaga keamanan dan ketertiban agar proses demokrasi berjalan lancar," ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan mampu mencegah adanya potensi gesekan di masyarakat serta memastikan suasana damai menjelang Pilkada.

Bripka Sopandra menutup kegiatan dengan mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah persatuan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Polsek Bangko Pusako berharap masyarakat dapat menjalani masa Pilkada dengan rasa aman dan nyaman, serta terhindar dari pengaruh negatif berita palsu yang beredar.(*)

Editor : R. Zikri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini