Sudah Terbukti! 8 Golongan Ini Paling Sering Jadi Korban Pinjol, OJK Beri 5 Solusi

×

Sudah Terbukti! 8 Golongan Ini Paling Sering Jadi Korban Pinjol, OJK Beri 5 Solusi

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

SINGGALANG - Sudah terbukti! 8 golongan ini paling sering jadi korban pinjol. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berikan solusi keluar dari jeratan gagal bayar (galbay) pinjaman online.

Kali ini Singgalang Riau akan memberikan informasi ada 8 orang yang paling sering menjadi korban pinjol.

Merespons kondisi tersebut, OJK berinisiatif memberikan solusi agar nasabah tersebut bisa keluar dari jeratan pinjaman online.

Melansir dari kanal YouTube Sekilas Pinjol berjudul "Ini Fakta!! 8 Golongan Orang yang Paling Sering Jadi Korban Pinjol, OJK Beri Solusi Galbay Pinjol" pada Rabu, 8 Mei 2024.

Dalam tayangan YouTube itu, narator menyampaikan, bahwa OJK mengungkapkan ada 8 kelompok masyarakat yang memiliki risiko paling tinggi terjebak dalam utang pinjaman online termasuk di pinjol ilegal.

Berdasarkan data yang ungkapkan Deputi Pelaksanaan Edukasi Keuangan OJK, Halimatul Syadiah sebanyak 42% dari kelompok tersebut adalah guru.

Kemudian diikuti 21% korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), dan 17% dari kalangan ibu rumah tangga.

Selain itu, 9% dari karyawan, 4% dari pedagang, 3% dari pelajar.

Setelah itu diikuti oleh kelompok lainnya, yang termasuk didalamnya tukang pangkas rambut hingga pengemudi ojek online (Ojol) masing-masing 2% sampai 1%.

OJK menegakan faktor utama dibalik peningkatan utang pinjol tersebut adalah kurangnya literasi keuangan sehingga mendorong mereka untuk meminjam demi memenuhi gaya hidup dan kebutuhannya.

Editor : RC 021
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini