Cek Aturan Terbaru Pinjol, Perintah DC Lapangan Segera Berkunjung ke Rumah Nasabah Galbay?

×

Cek Aturan Terbaru Pinjol, Perintah DC Lapangan Segera Berkunjung ke Rumah Nasabah Galbay?

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

SINGGALANG - Cek aturan terbaru pinjol, perintah DC lapangan segera berkunjung ke rumah nasabah galbay. Aturan ini pasti akan membuat debitur panik dan stres.

Dilansir dari Fintech.id berjudul "Aturan Baru? Pinjol Perintahkan DC Lapangan untuk Segera Berkunjung ke Rumah!" pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Kendati demikian, narator menyarankan nasabah tidak perlu panik. Karena aturan pinjol yang seperti ini akan selalu ada bahkan dari awal tahun 2020.

"Tapi Anda harus mencari tahu terlebih dahulu terkait aturan tersebut. Apakah informasi itu dari pinjol langsung, DC-nya, oknum yang bekerja dengan pinjol atau sebagainya," katanya.

Menurut narator, biasanya informasi tersebut sengaja disebar agar nasabah galbay panik sehingga buru-buru untuk gali lubang tutup lubang.

"Kalian buru-buru untuk mencari dana pinjaman yang lain, dana talangan dan seterusnya. Itu tujuan mereka supaya kalian segera membayar tagihan pinjol," katanya.

Menurut narator lagi, proses penagihan pinjaman memang seperti itu. Jika Anda gagal bayar pasti akan ditagih Debt Collector.

"Namun rata-rata orang tidak membayar utang karena memang tidak punya uang. Jika dipaksa seperti itu tujuannya apa, harus mencari dana talangan dan ngutang lagi," katanya.

Apalagi kondisi setiap orang berbeda-beda. Karena tidak semua orang mudah mencari uang, ada pula yang kesulitan karena faktor ekonomi.

"Tapi DC tersebut tidak akan mau tahu, yang penting duit pinjol mereka balik," katanya.

Editor : RC 021
Sumber : YouTube Fintech.ID
Bagikan

Berita Terkait
Terkini