Kampanye Edukatif Ditlantas Polda Riau: Jangan Golput, Jangan Ngebut!

×

Kampanye Edukatif Ditlantas Polda Riau: Jangan Golput, Jangan Ngebut!

Bagikan berita
Kampanye Edukatif Ditlantas Polda Riau: Jangan Golput, Jangan Ngebut!
Kampanye Edukatif Ditlantas Polda Riau: Jangan Golput, Jangan Ngebut!

SINGGALANG RIAU - Kombinasi pesan Pilkada damai dan pesan edukasi tertib lalu lintas yang digagas Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau terus disosialisasikan.

Terbaru, pesan dan edukasi itu disampaikan langsung kepada wajib pajak yang datang ke Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di Bumi Lancang Kuning.

"Ayo Gunakan Hak Pilih Kite..., Budayakan Tertib Berlalu Lintas," tertulis dipapan kampanye yang dipegang sejumlah petugas Polantas.

"Jangan Golput ye... Jangan Ngebut, Nyawa Kita Berharga," tertulis di papan lainnya.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat kepada awka media mengatakan bahwa pihaknya sangat berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada damai dan berkeselamatan.

"Kita setiap hari selalu mengkampanyekan kepada masyarakat. Khusus kali ini kepada Wajib Pajak yang berkunjung di Samsat Kota Pekanbaru, Samsat Selatan, Samsat Keliling," kata Kombes Pol Taufiq.

Kampanye itu dilakukan untuk mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pilkada 2024 dapat terwujud dengan damai, tertib, lancar dan berkeselamatan.

"Kegiatan cooling system ini bagian dari Operasi Mantap Praja 2024. Kita rutin menyampaikan kepada Wajib Pajak. Selain bisa bersentuhan langsung dengan para Wajib Pajak yang datang di Kantor Pelayanan, personel juga bisa meningkatkan silaturahminya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirlantas mengatakan cooling system bertujuan untuk meminimalisir berbagai isu provokatif, berlatar belakang SARA, suku, agama, ras dan agama, di tengah masyarakat.

Senada dengan hal itu, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau Kompol Fatikh menambahkan, kegiatan cooling system tersebut tidak saja dilakukan di Kantor Pelayanan Samsat Kota Pekanbaru saja.

Editor : R. Zikri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini