Kapolsek Bangko Pusako Imbau Warga Selesaikan Konflik dengan Musyawarah

×

Kapolsek Bangko Pusako Imbau Warga Selesaikan Konflik dengan Musyawarah

Bagikan berita
Kapolsek Bangko Pusako Imbau Warga Selesaikan Konflik dengan Musyawarah
Kapolsek Bangko Pusako Imbau Warga Selesaikan Konflik dengan Musyawarah

SINGGALANG RIAU - Upaya menciptakan situasi dan Pilkada damai dan kondusif terus diintensifkan Polsek Bangko Pusako di tengah masyarakat.

Salah satu langkah penting yang dilakukan adalah berdiskusi lewat Cooling System yang dipimpin Kapolsek Bangko Pusako, Iptu Awi Ruben dan Kanit Intelkam, Bripka Ramses Hutapea dengan warga di Desa Bangko Jaya, Kecamatan Bangko Pusako.

Kapolsek Bangko Pusako berupaya meredam potensi konflik antara masyarakat setempat dengan pihak PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) mengingat PHR merupakan objek vital nasional.

"Masyarakat diimbau untuk tidak langsung menutup akses jalan perusahaan subkontraktor PHR sebagai bentuk protes," katanya.

Sebagai gantinya, Kapolsek menekankan pentingnya menyelesaikan masalah melalui musyawarah dan dialog yang damai.

“Kami meminta masyarakat agar tetap tenang dan menjaga situasi yang kondusif. Segala permasalahan dapat diselesaikan dengan cara musyawarah, tanpa perlu melakukan tindakan yang merugikan banyak pihak,” ujar IPTU Awi Ruben dalam pertemuannya dengan warga.

Di tengah meningkatnya suhu politik jelang Pilkada 2024, Iptu Awi Ruben juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kedamaian serta turut mendukung kelancaran proses Pilkada yang sedang berlangsung.

“Situasi politik yang memanas harus diantisipasi dengan bijaksana. Warga diharapkan menjaga kedamaian dan tidak mudah terpancing provokasi,” tambahnya.

Kegiatan Cooling System ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Tahun 2024 yang bertujuan memastikan tahapan Pilkada di Kabupaten Rokan Hilir, khususnya di Kecamatan Bangko Pusako, berjalan dengan aman, damai, dan tertib.

Dengan himbauan ini, Polsek Bangko Pusako berharap masyarakat dan pihak perusahaan dapat bersinergi dalam menjaga stabilitas daerah demi suksesnya Pilkada yang damai dan kondusif.(*)

Editor : R. Zikri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini