Prabowo Ganti Nama Program Makan Siang Gratis Jadi Makan Bergizi Gratis untuk Anak-anak, Loh Kenapa?

×

Prabowo Ganti Nama Program Makan Siang Gratis Jadi Makan Bergizi Gratis untuk Anak-anak, Loh Kenapa?

Bagikan berita
Prabowo-Gibran. (Foto: Kompas.com)
Prabowo-Gibran. (Foto: Kompas.com)

SINGGALANG - Prabowo Subianto mengganti nama program Makan Siang Gratis menjadi Makan Bergizi Gratis untuk anak-anak, loh kenapa?.

Makan siang gratis sendiri merupakan program unggulan Prabowo bersama Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabumingraka ketika kampanye Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran mencanangkan program tersebut untuk anak sekolah supaya mendapatkan asupan gizi dan nutrisi.

Melansir dari kanal Youtube Kompascom Reporter on Location pada Jumat, 24 Mei 2024, nama program makan siang gratis diganti menjadi makan bergizi gratis untuk anak-anak karena Prabowo menyadari banyak anak sekolah masuk sejak pagi dan pulang ketika siang hari.

Jika program makan gratis baru dilakukan pada siang hari maka menurut Prabowo, kebijakan ini dinilai sia-sia karena anak sekolah sudah pulang.

Prabowo menjelaskan, program makan bergizi gratis ini diklaim mampu berefek baik bagi masa depan setelah ia melakukan analisis yang panjang.

Pihaknya juga berkeinginan tidak ada lagi anak Indonesia yang kekurangan gizi dengan program tersebut.

Menurut Prabowo, program makan bergizi gratis sudah diterapkan di 76 negara. Sementara 5-6 negara sedang mempersiapkan hal ini.

"Saya berharap anak Indonesia menjadi lebih sehat dan kemampuan pelajarnya menjadi meningkat dengan program tersebut," katanya.

Anggota Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran , Hashim menyebutkan, biaya program makan siang gratis untuk anak-anak mencapai Rp450 triliun per tahun.

Editor : RC 021
Sumber : Youtube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini