Waspada Galbay! 2 Pinjol Ini Sebar Data Nasabah di Luar Kondar dan Media Sosial

×

Waspada Galbay! 2 Pinjol Ini Sebar Data Nasabah di Luar Kondar dan Media Sosial

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

"Nama aplikasinya yaitu KreditKaya. Pinjol KreditKaya ini ternyata berani sebar data di media sosial. Seram juga ya," katanya.

Narator menyebutkan, aplikasi pinjol KreditKaya ini tidak ada di Play Store tetapi jika Anda ingin menginstal aplikasi pinjol tersebut ada sebuah link download-nya.

"Anda boleh sikat habis uang di aplikasi Kredit Kaya dan halal untuk digalbaykan karena pinjol ilegal," katanya.

Lebih lanjut, kata narator, nasabah yang meminjam uang di KreditKaya itu mendapatkan limit pinjaman Rp1.200.000 tetapi yang masuk ke rekening hanya Rp600.000.

"Itu adalah dari pinjol ilegal KreditKaya dan Rupiah Kilat. Kedua aplikasi ini adalah aplikasi pinjol ilegal yang tidak terdaftar di OJK," katanya.

Menurut narator, saat Anda gagal bayar di kedua aplikasi tersebut hanya berisiko sebar data. Namun untuk Slik OJK, ataupun skor kredit tidak bermasalah.

"Namun yang bermasalahnya adalah ketika Anda galbay di pinjol ilegal ini akan bermaslah juga di pinjol ilegal lainnya, karena mereka saling terkoneksi," katanya.

Oleh karena itu, narator menyarankan saat Anda ingin galbay di pinjol ilegal usahakan gagal bayar semua aplikasi.

"Jangan satu ataupun dua aplikasi tentu ini rugi banget. Bagi Anda yang saat ini mau galbay di pinjol ilegal tapi cuma Rp1 juta pada dua apliaski. Sayang banget," katanya.

Sebab, Anda harus tahu bahwa saat galbay di pinjol ilegal maka bisa saja akan terjadi data Anda disalahgunakan untuk data pinjaman lainnya.

Editor : RC 021
Sumber : YouTube Tools Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini