Keluarga Kerajaan Pagaruyung Serahkan Bantuan Bagi Korban Galodo

×

Keluarga Kerajaan Pagaruyung Serahkan Bantuan Bagi Korban Galodo

Bagikan berita
Keluarga Kerajaan Pagaruyung Serahkan Bantuan Bagi Korban Galodo
Keluarga Kerajaan Pagaruyung Serahkan Bantuan Bagi Korban Galodo

BATUSANGKAR - Keluarga Kerajaan Pagaruyung serahkan bantuan bagi korban musibah galodo di Tanah Datar.

Bentuan itu diserahkan dr. Muhammad Farid Thaib Raja Alam Darul Qorar didampingi Bundo Raudah Thaib.

Saat itu uang tunai sebesar Rp. 58.161.000,- diterima Bupati Eka Putra di gedung Indojolito Batusangkar kemarin.

Menurut Bundo Raudah Thaib, bantuan tersebut berasal dari sumbangan kerabat yang berhubungan tali darah dengan Kerajaan Pagaruyung dan dunsanak yang bertali budi, bertali adat, dan juga bertali emas dengan Kerajaan Pagaruyung.

"Donasi ini tidak hanya diberikan dari dunsanak dan kerabat dari Indonesia saja, namun juga ada yang dari Malaysia Negeri Sembilan, Pahang, Brunai dan lainnya," kata Bundo.

Bundo Raudah sebut donasi ini sengaja dikumpulkan dalam bentuk uang tunai, hal ini didasari kondisi dilapangan sudah banyak bantuan lainnya dalam bentuk sembako, pakaian, peralatan dapur dan sebagainya.

"Sengaja kami kumpulkan donasi dalam bentuk uang tunai, karena saat ini menurut hemat kami uang lebih dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak disamping bantuan sembako dan yang lainnya sudah sangat banyak," ujarnya.

Ia berharap, walaupun sedikit bantuan yang diberikan hendaknya bisa membantu meringankan beban bagi warga masyarakat kabupaten Tanah Datar yang terdampak musibah.

Sementara, Raja Pagaruyung dr. Muhammad Farid Thaib Raja Alam Darul Qorar mengatakan dengan adanya sedikit bantuan dari Kerajaan Pagaruyung dan kerabat lainnya ini hendaknya bisa meringankan beban bagi masyarakat Tanah Datar yang sedang tertimpa musibah.

"Semoga sedikit bantuan dari kami dapat dimanfaatkan untuk saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah, dan pada seluruh kerabat Kerajaan Pagaruyung yang telah ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan hendaknya selalu diberikan kesehatan, rezeki yang murah serta menjadi amal shaleh bagi mereka," tandasnya.

Editor : rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini