Ditlantas Polda Riau Kembali Serukan Tertib Lalu Lintas dan Pilkada Damai 2024

×

Ditlantas Polda Riau Kembali Serukan Tertib Lalu Lintas dan Pilkada Damai 2024

Bagikan berita
Ditlantas Polda Riau Kembali Serukan Tertib Lalu Lintas dan Pilkada Damai 2024
Ditlantas Polda Riau Kembali Serukan Tertib Lalu Lintas dan Pilkada Damai 2024

SINGGALANG RIAU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau semakin aktif menggelar kampanye keselamatan berkendara dalam rangka Operasi Zebra Lancang Kuning (LK) 2024.

Kegiatan tersebut kembali dilaksanakan di sejumlah titik strategis, salah satunya di bawah Jembatan Flyover Pasar Pagi Arengka, Rabu (16/10/2024), dengan personel Ditlantas Polda Riau mengimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat, mengatakan bahwa kampanye keselamatan ini merupakan bagian dari Satgas Preemtif Operasi Zebra LK 2024.

Tujuan utama kampanye ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dan kepatuhan dalam berlalu lintas.

"Melalui Satgas Preemtif, kami terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keamanan, ketertiban, dan kepatuhan dalam berlalu lintas. Harapannya, masyarakat dapat menjadi pelopor keselamatan untuk diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya," ungkap Kombes Taufiq.

Selain membentangkan spanduk yang berisi ajakan untuk tertib berlalu lintas, petugas juga membagikan brosur yang berisi himbauan keamanan dan ketertiban berlalu lintas (Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas).

Petugas menyapa pengendara secara langsung untuk menyampaikan pesan keselamatan secara persuasif.

"Kegiatan ini tak hanya soal keselamatan berkendara, tapi juga tentang menjaga suasana aman menjelang Pilkada Riau dan pelantikan Presiden serta Wakil Presiden terpilih pada Pemilu 2024. Masyarakat diimbau untuk bijak menggunakan media sosial dan tidak mudah terprovokasi. Selain itu, tetap patuhi aturan berlalu lintas agar situasi tetap kondusif," jelas Taufiq.

Kombes Taufiq berharap melalui kampanye ini, kesadaran masyarakat dalam berkendara semakin meningkat.

Dia mengingatkan agar masyarakat Riau selalu mematuhi aturan lalu lintas, seperti tidak mengemudi di bawah pengaruh alkohol, tidak melawan arus, tidak berboncengan lebih dari satu orang, dan selalu memakai sabuk pengaman serta helm berstandar SNI.

Editor : R. Zikri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini