HBA ke-64: UAS Tausiyah di Kejati Riau

×

HBA ke-64: UAS Tausiyah di Kejati Riau

Bagikan berita
HBA ke-64: UAS Tausiyah di Kejati Riau
HBA ke-64: UAS Tausiyah di Kejati Riau

SINGGALANG RIAU - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau menggelar tabligh Akbar bersama Ustad Abdul Somad (UAS), Jumat (12/07/2024).

Tabligh Akbar tersebut dilaksanakan di Aula Lantai 2 Gedung tersebut.

Pantauan Singgalang UAS mengisi tausiyah selama 2 jam dari pukul 9.00 Wib hingga 11.15 Wib. Ia menyampaikan pentingnya menjaga amanah dalam jabatan dan memimpin.

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Akmal Abbas menjelaskan, kegiatan tablig Akbar bersama UAS ini merupakan rangkaian Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 64 tahun 2024.

“Kita sangat senang dengan kehadiran Ustad Abdul Somad disini untuk memberikan nasehat-nasehat dan tausiyahnya berkaitan pelaksanaan tugas kita sehari-hari,” ujar Akmal Abbas

Lebihlanjut, UAS juga menjelaskan peran penting jaksa dalam melakukan penegakan hukum. Karena profesi jaksa adalah profesi yang sangat mulia.

“Kejati Riau merupakan lembaga pelindung bagi 6,7 juta masyarakat Riau. UAS berharap peran kita semakin bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat di Riau dalam penegakan hukum,” terangnya.

Momen HBA 2024 ini, Kejati Riau lebih fokus kepada kegiatan sosial kemasyarakatan. Diantaranya menggelar donor darah, kitanan massal dan bedah rumah warga.

“Tahun ini memang HBA lebih fokus kepada kegiatan kemasyarakatan seperti bedah rumah. Ada lima rumah warga dan pegawai honorer yang kami bedah, ada rehab total ada yang dibangun dari awal,” ujar Akmal Abbas.

Untuk diketahui, selain mendatangkan UAS, Kejati Riau juga telah bekerja sama dengan Baznas Provinsi Riau untuk menyalurkan zakat pegawai Kejati Riau.

Editor : Mhd Ihsan
Bagikan

Berita Terkait
Terkini